Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edi Purwanto: Mahasiswa Itu Jenius, Jadi Harus Pintar dan Selektif Dalam Menerima serta Memberikan Informasi



JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengajak mahasiswa untuk lebih pintar dalam menerima dan memberikan informasi.

Hal tersebut disampaikannya pada saat memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Jambi. Di Ruang Banggar Kantor DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (26/5/2023).

Dikatakn Edi lagi, menjelang pemilu tahun 2024 mendatang, akan banyak berita-berita hoax bertebaran.

“Maka dari itu, untuk mengatasi berita hoax tentu literasi harus didalami dan cari beberapa hal, apakah benar atau tidak,” katanya.

Pada saat pemaparan materi, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi in juga mengingatkan kepada mahasiswa untuk lebih pintar dan selektif dalam menerima dan memberikan informasi. Jangan sampai informasi yang disampaikan merujuk atau bersifat hoax.

“Kemudian, kita dengarkan, lihat hati kita jadi janganlah selalu cepat percaya,” sebutnya.

Kata Edi, ketika kita tidak bisa menyikapi dengan baik, berita hoax akan sangat berbahaya bagi bangsa.

“Menurut saya anak-anak mahasiswa harus memperdalam literasi, sebenarnya mahasiswa tau kok ini hoax atau tidak dan tinggal jangan jadi bagian dari orang untuk menyebarkan berita-berita salah kepada masyarakat,” pungkasnya.(***/fr)

Posting Komentar untuk "Edi Purwanto: Mahasiswa Itu Jenius, Jadi Harus Pintar dan Selektif Dalam Menerima serta Memberikan Informasi"