Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Halal Bihalal Bersama PKJM, Ketua DPRD Edi Purwanto Ajak Penggiat Seni dan Budaya Berkolaborasi Bangun Jambi



JAMBI - Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menghadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar Paguyuban Keluarga Jawa Merangin (PKJM) yang diselenggarakan di Pendopo PKJM, Bangko, Kabupaten Merangin, Sabtu (20/5/2023).

Turut hadir dalam acara ini Anggota DPRD Provinsi Jambi Khafid Moein, Kepala Bappeda Provinsi Agus Sunaryo, Bupati Merangin Mashuri, dan Wakil Ketua DPRD Merangin Zaidan Ismail.

Dalam sambutannya Edi menyampaikan bahwa perkembangan seni budaya termasuk salah satu hal yang menjadi perhatiannya. Untuk itu dirinya telah menganggarkan 5,6 Milyar di APBD TA 2023 untuk bidang kebudayaan.

“Tujuannya untuk membantu pengembangan paguyuban-paguyuban kesenian yang ada di Provinsi Jambi, ada kesenian jawa, Jambi, batak dan lain-lain, ada bantuan gamelan, kompangan, ada juga seragam,” jelas Edi.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini memuji kekompakan warga PKJM yang telah bergotong royong membangun padepokan yang cukup representatif.

” Ini Padepokan Paguyuban Jawa termegahq yang ada di provinsi Jambi,” puji Edi.

Sementara itu, Agusmanto, Ketua PKJM mengucapkan terima kasih kepada Edi Purwanto dan seluruh pihak yang telah membantu pembangunan pendopo.

“Terima kasih pak Edi atas bantuannya, granitnya sudah kita pasang di atas panggung ini,” jelas Agus.

Di akhir sambutan Edi mengajak seluruh masyarakat untuk bijak dalam menghadapi tahun politik.

“Mari hadapi perbedaan dengan hepi. Kita harus tetap guyub dan jaga persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.(***/fr)

Posting Komentar untuk "Halal Bihalal Bersama PKJM, Ketua DPRD Edi Purwanto Ajak Penggiat Seni dan Budaya Berkolaborasi Bangun Jambi"