Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Polisi Periksa FIF Jambi : Kasus Debt Collector Rampas Sepeda Motor

Ilustrasi FIF Jambi
Ilustrasi : FIF

JAMBI, Pemayung.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jambi akhirnya melakukan pemeriksaan terhadap pihak PT Federal International Finance (FIFGROUP) cabang Jambi, terkait dugaan perampasan sepeda motor konsumen di jalan raya.

Pemeriksaan terhadap perusahaan pembiayaan ini berawal dari lima debt collector utusan dari perusahaan pembiayaan ini, melakukan perampasan sepeda motor konsumen di kawasan Jalan Sersan Anwar Bay, Bagan Pete, Alam Barajo, Kota Jambi, pada Rabu (28/07/2023).

Kasat Reskrim Polresta Jambi, Kompol Indar Wahyu Dwi Septiawan mengatakan, saat ini pihaknya sudah meminta ketarangan terhadap dua orang dari pihak FIF, terkait laporan tersebut.

"Ya, sudah kita minta keterangan dari pihak FIF. Ada dua orang yang sudah kita panggil," kata Indar, Jumat (21/07/2023).

Dirinya menjelaskan, pihaknya tidak dapat menyebut lebih rinci terkait proses tersebut.

"Untuk teknisnya, tidak saya sampaikan karena masih dalam proses penyelidikan," ucapnya.

Sementara, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi, Ibnu Kholdun mengungkapkan bahwa pihak perusahaan pembiayaan FIF bertanggung jawab atas kasus perampasan sepeda motor konsumen yang terjadi di Bagan Pete, Alam Barajo, Kota Jambi, pada Rabu (28/06/2023) lalu.

Ibnu menjelaskan, dalam peristiwa ini, pihak leasing selaku pemberi kuasa atau pemberi perintah ke pada debt collector selaku pihak ke tiga.

"Ya pihak leasing ini sebagai aktor intelektualnya, tanpa ada kuasa dari pihak leasing, debt collector tidak akan bisa melakukan penarikan," kata Ibnu, Rabu (12/07/2023) lalu.

Ia berharap, pihak kepolisian dengan serius menanggapi permasalahan ini.

"Ya kenapa selama ini debt collector masih melakukan aksi premanisme ini, karena ada pembiaran dari aparat penegak hukum. Karena sudah jelas, eksekusi kendaraan hanya bisa dilakukan setelah ada putusan pengadilan," tukasnya.(ndi)

Posting Komentar untuk "Polisi Periksa FIF Jambi : Kasus Debt Collector Rampas Sepeda Motor "