Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buka Musda dan Muscab, Gubernur Al Haris Apresiasi Keberadaan F.SPTI dan K.SPSI



PEMAYUNG.ID, Jambi -- Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F. SPTI-K. SPSI) gelar Musyawarah Daerah dan Musyawarah Cabang (Musda dan Muscab) di Aula Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (7/8/2023). 

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Surya Bakti Batubara selaku Ketua Umum F. SPTI itu dibuka langsung oleh Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris yang ditandai dengan pemukulan gong. Al Haris mengaku, F. SPTI memiliki peran penting terhadap pembangunan di Indonesia, Khususnya di Provinsi Jambi. Menurutnya, tenaga Transportasi salah satu penyumbang devisa di Indonesia. 





Maka dari itu, ia selaku Gubernur Jambi mendorong penuh berdirinya F. SPTI di Provinsi Jambi. Tidak hanya itu, ia juga mengaku akan mempelajari untuk Pergub terkait F. SPTI di Jambi. 

 "Akan kita pelajari, saya tau maksud kawan-kawan agar ada Pergubnya untuk perlindungan hukumnya, biar tidak dibilang Pungli," kata Al Haris dalam sambutannya. 





Ketua umum F. SPTI, Surya Bakti Batubara, SH. MH mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah mengakomodir kegiatan Musda dan Muscab F. SPTI di Provinsi Jambi pada tahun 2023 ini. Menurutnya, keberadaan F. SPTI memiliki peran strategis terhadap pembangunan di Provinsi Jambi, terutama dibidang ketenaga kerjaan di Provinsi Jambi. "Kami ini adalah Mitra Pemerintah, bukan musuh pemerintah. 

Kami tidak meminta lapangan pekerjaan tetapi kami menciptakan lapangan pekerjaan," kata dia. Hanya saja F. SPTI di Jambi meminta perlindingun hukum dari Pemerintah Provinsi Jambi yang bisa dituangkan melalui Peraturan Gubernu (Pergub). Kendati demikian kata dia, di berbagai kabupaten/kota di Provinsi Jambi sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait keberadaan F. SPTI.

Redaksi

Posting Komentar untuk "Buka Musda dan Muscab, Gubernur Al Haris Apresiasi Keberadaan F.SPTI dan K.SPSI"