Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edi Purwanto Hadiri MTQ ke 52 Tingkat Provinsi Jambi

Pemayung.id -- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri pelaksanaan MTQ ke 52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun, Rabu malam (23/08/2023). Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Wakil Gubernur Jambi, sejumlah kepala daerah se Provinsi Jambi dengan sejumlah unsur forkompimda serta sejumlah tamu undangan.

Pada kesempatan ini turut dilakukan sejumlah rangkaian acara mulai dari parade kafilah Kabupaten Kota se Provinsi Jambi, hingga tarian massal Kabupaten Sarolangun dan pelaksanaan pengibaran bendera MTQ. 

Edi Purwanto turut berbahagia dimana Kabupaten Sarolangun sebagai tanah kelahirannya dianggap berhasil dalam menjadi tuan rumah pembukaan MTQ ke 52 tingkat Provinsi Jambi.

"Pertama saya bahagia karena bisa bertemu dengan sanak keluarga, dengan pejabat-pejabat yang ada di sana, apalagi ini adalah tanah kelahiran saya. Alhamdulillah saya melihat pembukaan berjalan lancar, ramai masyarakat dan luar biasa apa yang disajikan dalam pembukaan ini," ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa adanya penampilan beberapa qori tingkat nasional dan internasional dalam pembukaan MTQ ini diharapkan semakin memunculkan semangat bagi seluruh masyarakat untuk mencintai Al Quran.

"Kita berharap penampilan qori-qori tadi menjadikan spirit bagi kita bagaimana al quran itu harus di maknai dengan getarnya hati kita untuk semakin mencintai al quran," sebutnya.

"Saya juga berharap segenap peserta MTQ atau Kafilah dapat mengikuti ajang MTQ dengan sungguh-sungguh sehingga mampu meraih prestasi dan berkiprah di jenjang yang lebih tinggi, seperti tingkat nasional bahkan internasional," tambahnya.

Disisi lain, Edi Purwanto juga mengajak seluruh masyarakat untuk memaknai pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar seremonial. Namun lebih dari itu, Edi Purwanto mengajak untuk seluruh masyarakat memaknai Al quran sebagai landasan hidup

"Mari bersama-sama kita memaknai mtq ini bukan hanya hebat khattil qurannnya, bukan hebat tilawahnya bukah hanya hebat syarhil qurannya tetapi hebat pemahaman alqurannya. Sekali lagi selamat dan sukses terselenggaranya MTQ ke 52 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Edi Purwanto Hadiri MTQ ke 52 Tingkat Provinsi Jambi"