Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertahankan Anggaran Pokir, Dewan Provinsi Jambi Minta Pemprov Hentikan Pembangunan Infrastruktur Jalan

 


Pemayung.id -- Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi hingga saat ini masih menggelar rapat bersama tim TAPD Pemprov Jambi di Ruang Banggar DPRD Jambi, Selasa (15/08/2023).

Rapat Banggar DPRD bersama Tim TAPD Pemprov Jambi ini membahas masalah pemangkasan kegiatan atau refocusing anggaran di OPD dampak dari defisit anggaran Pemprov Jambi senilai lebih kurang Rp 500 Miliar.

Namun dalam pembahasan yang masih berlangsung alot di ruang Banggar DPRD ini, para Anggota Dewan Provinsi Jambi masih bersekukuh agar tidak adanya pemotongan anggaran untuk Dapil atau anggaran Pokok Pikiran (Pokir) Dewan. 

"Kita hingga saat ini masih melakukan pemabahasan kegiatan apa saja yang akan dipangkas anggarannya bersama pihak eksekutif. Ini buntut dari defisit anggaran yang dialami Pemprov Jambi senilai lebih kurang Rp 500 Miliar," ungkap Fadli Sudria, anggota Banggar DPRD Provinsi Jambi, Selasa (15/08/2023).

Dikatakan Fadli Sudria, hingga saat ini belum ada putusan final di rapat Banggar DPRD bersama Tim TAPD Pemprov Jambi terkait apa kigiatan di OPD yang dilakukan pemangkasan untuk menutupi defisit.

"Belum ada putusan final hingga hari ini, sedangkan kami Banggar DPRD meminta tidak ada pemangkasan di kegiatan yang diprioritaskan seperti anggaran dewan untuk Dapil masing masing," kata Fadli.

Ia menyarankan seharusnya Pemprov Jambi menghentikan dahulu pembangunan infrastruktur jalan di Dinas PUPR Provinsi Jambi.

"Kami harap hentikan dulu lah pembangunan jalan, misal pembangunan jalan yang harusnya 10 kilometer menjadi 5 kilometer saja," ucap Fadli Sudria.


(Red)


#banggarDPRDProvinsijambi #Timtapd

Posting Komentar untuk "Pertahankan Anggaran Pokir, Dewan Provinsi Jambi Minta Pemprov Hentikan Pembangunan Infrastruktur Jalan"