Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Temui Kadis Kominfo Jambi, Budi Harto Berharap Akses Internet di Desa Bungo Tanjung Segera Terealisasi


PEMAYUNG.ID, JAMBI — Media sosial merupakan media interaksi yang membuka jendela dunia. Namun, dalam interaksinya yang menjadi urat nadinya adalah Signal (jaringan internet/seluler).

Namun hal itu tidak berbanding lurus bagi masyarakat yang berada dibeberapa desa di Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, Jambi, seperti di Desa Pulau Jelmu dan Desa Bungo Tanjung.

Sulitnya layanan jaringan atau signal yang dirasakan oleh masyarakat Tebo Ulu, khususnya Desa Pulau Jelmu dan Desa Bungo Tanjung itu telah berlangsung cukup lama.

Padahal, dizaman yang serba teknologi ini selalu berkaitan dengan jaringan internet untuk berselancar diberbagai platform media sosial.

Tak terkecuali dalam dunia pendidikan, proses belajar mengajar di dunia pendidikan di Indonesia jaringan internet atau jaringan selular sudah menjadi kebutuhan.

Tak pelak, hal itupun juga menjadi kekeluhan bagi pelajar yang ada disana.

Budi Harto, salah satu masyarakat disana berharap program internet masuk desa yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat desa dalam mengakses informasi dan juga pengetahuan terutama dalam bidang pendidikan bisa terealisasi.

Selain itu, kata pria yang berpenampilan bersahaja ini program internet masuk desa yang dikelola oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) tersebut juga diharapkan bermanfaat bagi masyarakat desa untuk mengembangkan potensi desanya melalui jejaring media sosial.

“Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk segera mengakomodir jaringan internet yang ada didesa kami, karena memang selama ini masyarakat disana kesulitan mengakses internet,” kata dia saat berkoordinasi langsung terkait layanan internet didua desa tersebut kepada Ariansyah, Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Senin (7/8/2023).

Kemudian Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ariansyah, mengaku akan segera mengakomodir kekeluhan masyarakat atas layanan jaringan internet diwilayah dua desa tersebut.

“Terimakasih infonya, segera kita akomodir informasi ini, karena memang ada program internet masuk desa, paling tidak ditahun depan bisa diakomodir,” kata dia menjelaskan.

Memang diakuinya, layanan jaringan internet dizaman serba teknologi ini sudah menjadi kebutuhan. Apa lagi kata dia, rata-rata penduduk di Indonesia sudah memiliki android sebagai sarana komunikasi melalui jejaring media sosial. 


Redaksi

Posting Komentar untuk "Temui Kadis Kominfo Jambi, Budi Harto Berharap Akses Internet di Desa Bungo Tanjung Segera Terealisasi"