Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Geram Lihat Tingkah Kadis, Dewan : Tolong Telpon Pak Gubernur Jambi Kemana Para Kepala OPD




Pemayung.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi mengkritik Gubernur Jambi terkait OPD Provinsi Jambi yang sepi hadir saat sidang Paripurna di Gedung DPRD, Rabu (27/09/2023). 


Kritikan tersebut saat DPRD melakukan rapat Paripurna membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) 2023, namun ditengah pembahasan para banggar, anggota DPRD Provinsi Jambi, Raden Fauzi langsung melontarkan pertanyaan terhadap Gubernur Jambi, AL Haris yang saat itu hadir ditengah rapat Paripurna.


"Ijin pak Gubernur Jambi saya bertanya kepada gubernur, ini rapat Paripurna dan kenapa setiap kali rapat Paripurna para OPD Provinsi Jambi banyak tidak hadir padahal bahasan APBDP sangat penting sekali agar didengar oleh para OPD," ujarnya.


Fauzi juga menyebutkan, dalam bahasan APBDP merupakan bahasan pembicaraan demi kemaslahatan Rakyat se Provinsi Jambi namun dalam rapat Paripurna pihak instansi OPD terus tidak hadir.


"Kita sudah berulang kali bicara di DPRD saat rapat Paripurna terkait OPD banyak tidak hadir dan hari ini. Para OPD masih juga banyak tidak hadir," tegasnya.


Raden juga menceritakan, sebelum rapat Paripurna, para anggota banggar tentunya rapat bersama membahas APBDP dan ketika anggota DPRD tidak hadir saat rapat malah justru dijemput demi berjalannya rapat di banggar.


"Kita sakit saja pak gubernur sanggup dijemput agar berjalan rapat di banggar kalau tidak hadir malah di scorsing ini OPD Provinsi Jambi banyak tidak hadir dan seharusnya mereka hadir,"tuturnya.


Terkait OPD Provinsi Jambi tidak hadir, Raden Fauzi menegaskan kepada Gubernur Jambi agar menelpon Para OPD dan hadir di Rapat Paripurna karena para OPD harus tau terkait bahasan APBDP.


"Tolong Gubernur Jambi telpon satu persatu para OPD Provinsi Jambi agar hadir di rapat Paripurna di DPRD Provinsi Jambi," ucapnya. 


Terpisah Gubernur Jambi, AL Haris saat mendengar Kritikan Raden Fauzi yang merupakan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera tersebut langsung berkilah kalau para OPD ada kegiatan di rumah dinas Gubernur Jambi terkait Saritilawah Tilawatil Qur'an. 


"Maaf pak Raden Fauzi OPD banyak tidak hadir karena ada kegiatan mendadak di rumah dinas dan kedepan kita akan usahakan lagi para OPD Provinsi Jambi hadir," tandasnya. 


(Red) 

Posting Komentar untuk " Geram Lihat Tingkah Kadis, Dewan : Tolong Telpon Pak Gubernur Jambi Kemana Para Kepala OPD"