Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siap Nyoba? Jalan Tol Rampung, Jarak Tempuh Jambi-Palembang Cuma 3 Jam


 





Pemayung.id -- Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan sebentar lagi akan terasa semakin dekat.


Sebuah jalan tol yang menyambungkan Jambi dan Kota Palembang yang menjadi Ibu kota Sumatera Selatan dikabarkan akan rampung di akhir tahun 2023.


Tentunya, jalan tol yang akan menghubungkan Jambi dan Palembang tersebut merupakan jalan bebas hambatan dari rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).


Dengan rampungnya jalan tol penghubung dua kota besar di Pulau Sumatera ini, maka jarak dari Jambi dan Palembang pun semakin singkat.


Dengan perjalanan yang semakin singkat, tentunya Jambi dan Palembang akan terasa semakin dekat dengan dilalui perjalanan darat.


Perjalanan antar kota yang lebih mudah juga akan menumbuhkan sejumlah kesempatan baru yang hadir bagi para masyarakat setempat khususnya kedua provinsi tersebut.


Kesempatan dan kemudahan yang didapatkan oleh masyarakat diharapkan akan menggeliatkan aktivitas pada berbagai bidang.


Salah satunya berkembangnya perekonomian daerah dan meningkatnya daya beli masyarakat Jambi dan Palembang.



Selain itu, mudahnya perpindahan logistik dan mobilitas masyarakat dari Jambi ke Palembang atau sebaliknya akan memberikan peluang bisnis yang lebih baik.


Bagaimana tidak, sebelum ada mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera, waktu tempuh dari Jambi dan Palembang bisa mencapai delapan hingga 10 jam apabila jalan mengalami kemacetan.


Namun masyarakat kini tidak perlu khawatir dan patutnya berbangga dengan adanya sebuah proyek pembangunan jalan tol yang kian mendekatkan Kota Jambi dan Palembang.


Kedepannya, Jambi dan Palembang hanya akan memakan waktu tiga jam saja melalui jalan tol yang dijadwalkan rampung di akhir tahun 2023.


Jalan tol yang diproyeksikan tuntas di akhir tahun 2023 tersebut adalah Jalan Tol Kayu Agung - Palembang -Betung atau yang dikenal juga dengan sebutan Jalan Tol Kapal Betung.


Jalan Tol Kapal Betung yang berada di Provinsi Sumatera Selatan tersebut nantinya akan dihubungkan dengan sebuah jalan tol yang ada di wilayah Jambi, yaitu tol Betung-Jambi.


Adapun Jalan Tol Betung-Jambi seksi 3 (tiga) ruas Jalan Tol Bayung Lencir Simpang Tempino juga saat ini masih dalam tahap pengerjaan konstruksi.


Rampungnya Jalan Tol Kapal Betung dan Jalan Tol Betung Jambi seksi 3 (tiga) Bayung Lencir Simpang Tempino tersebut akan menghubungkan kedua kota menjadi tiga jam perjalanan saja.


Sumber: harianhaluan.com 

Posting Komentar untuk "Siap Nyoba? Jalan Tol Rampung, Jarak Tempuh Jambi-Palembang Cuma 3 Jam"