Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Megawati Soekarnoputri Tak Tamat Kuliah



Pemayung.id -- Anak kedua dari Presiden Soekarno, yaitu Megawati Soekarnoputri rupanya tidak tamat kuliah.


Walaupun bergelimang berbagai gelar kehormatan dari banyak universitas, nyatanya Megawati tidak membereskan kuliahnya.


Sebagaimana diketahui, Megawati pernah mengenyam bangku kuliah di Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung pada tahun 1965.


Selain di Unpad, Megawati juga pernah berkuliah Universitas Indonesia Fakultas Psikologi pada tahun 1970 dan juga tidak tamat.


Adapun alasan mengapa presiden kelima RI itu tidak menamatkan pendidikannya lantaran tidak sanggup mengenyam bangku universitas.


Megawati tak dapat melanjutkan pendidikannya lantaran situasi politik saat itu.


Hal itu pun disebutkan oleh mantan Menteri Keuangan, Rizal Ramli yang mengatakan kalau anak-anak dari Soekarno tidak bisa melanjutkan pendidikan di era Orde Baru.


“Bung Karno jasanya besar sekali buat Indonesia, begitu Bung Karno jatuh dia itu keluarganya di non-persona gratakan, anak-anaknya semua ditendang dari universitas,” jela Rizal Ramli pada obrolannya di kanal YouTube Refly Harun.


“Guntur dikeluarin dari ITB, dipaksa keluar, Megawati dari Unpad, semua anak-anaknya enggak ada yang boleh kuliah,” sambungnya.


Tak cuma dilarang berkuliah, anak-anak Soekarno pun dilarang untuk diliput oleh media sampai berbisnis di era Orde Baru.


“32 tahun tidak boleh diwawancara oleh satu pers pun, enggak boleh bisnis enggak boleh apa apa, itu Bung Karno loh jasanya besar,” ujarnya.


Hal itu pun pernah diungkapkan sendiri oleh Megawati jika dirinya memang tak boleh berkuliah di era Orde Baru disaat kepemimpinan Soeharto


Alasannya adalah mereka merupakan anak-anak dari Soekarno.


Sumber: nkripost.co 

Posting Komentar untuk "Ternyata Megawati Soekarnoputri Tak Tamat Kuliah"