Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Didesak Mundur dari Jabatan Ketua DPW PAN Jambi, Ini Respon H. Bakri

 



Pemayung.id -- Sepertinya Ketua Dewan Perwakilan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Jambi, H. Bakri memilih bungkam terkait desakan dari BM PAN Jambi untuk meninggalkan jabatan sebagai pimpinan tertinggi partai matahari terbit di Jambi. 


Hal ini terbukti dengan tidak diresponnya konfirmasi media perihal pernyataan Ketua BM PAN Jambi, Tengku Gilang Pramanda yang meminta Anggota DPR RI itu mundur dari kursi Ketua DPW PAN Jambi. 


Sebelumnya, Ketua BM PAN Tengku Gilang Pramanda menyampaikan kekecewaan dirinya terhadap H. Bakri karena dinilai gagal dalam memimpin PAN Jambi. Dalam tulisannya, Gilang (sapaan akrab Tengku Gilang Pramanda) menilai H. Bakri menggunakan jabatannya sebagai ketua DPW PAN bukan untuk kepentingan partai melainkan untuk kepentingan pribadi. 


"Ditengah isu dalam internal partai akhir-akhir ini pasca digantikannya Ketua DPD PAN Kota Jambi yang sepihak atas informasi yang tidak Lengkap dan sepihak dari Ketua DPW PAN kepada DPP sehingga berujung pada digantinya Ketua DPD PAN Kota Jambi menjadi sorotan bagi Kader PAN yang ada di Jambi," tulis Gilang. 


Gilang menyebutkan bahwa dukungan para Kader PAN, DPD PAN yang ada di Jambi bahkan dari tokoh masyarakat dan Ormas seperti tokoh Muhammadiyah, FKPPI, Pemuda Pancasila dan Partisan Partai PAN terus mengalir kepada H. Rusli Kamal Siregar.


"Banyak yang berpandangan bahwa PAN dibawah kepemimpinan H.Bakri yang cenderung meletakan kepentingan pribadi dan golongan diatas kepentingan partai dan itu terjadi selama ini baik di DPW PAN sampai dengan DPD PAN yang ada di provinsi Jambi. Situasi ini tentu akan menghambat kemenangan PAN dan Soliditas Partai di Jambi, karena terjadi split kepemimpinan PAN dibawah naungan H. Bakri sebagai Ketua DPW PAN."


Banyak hal-hal yang terjadi di setiap DPD dimana peran teritorial yang seharusnya menjadi wewenang DPD namun cenderung diambil alih oleh H. Bakri.


"H. Bakri mungkin kurang memahami bahwa Ruh Perjuangan PAN tidak terlepas dari Anak Kandung Reformasi Pasca Peristiwa 98, artinya azas demokrasi harus ada pada diri Ketua DPW PAN, namun malah sebaliknya terkesan otoriter atas dasar suka tidak suka," sebutnya. 


Dikatakannya, sudah saatnya DPW PAN berganti nahkoda baru agar PAN di Jambi dapat lebih baik kedepan dan dapat fokus memenangkan Pemilu Pileg dan Pilkada 2024 dan H.Bakri sebaiknya fokus saja pada dirinya yang sedang mencalonkan dirinya sebagai Calon Anggota Legislatif RI dapil Jambi dan jangan menjadi sumber konflik partai yang akan menggerus suaranya pada Pileg 2024 dengan tangan besinya.


"H. Bakri juga akhir-akhir ini mencoba masuk pada wilayah BM PAN dengan mengganggu stabilitas BM PAN di Jambi. H. Bakri yang hampir tidak ada Kontribusi terhadap BM PAN juga ingin campuri urusan BM PAN yang beliau juga tidak pernah Lahir dari Rahim BM PAN itu sendiri. Maka secara umum baiknya H. Bakri mundur atau berhenti dari Ketua DPW PAN dan Fokus Pencalegkannya di Pilkada 2024," tulis Gilang. 


(Redaksi) 


Posting Komentar untuk " Didesak Mundur dari Jabatan Ketua DPW PAN Jambi, Ini Respon H. Bakri"