Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dimediasi Polres dan Pemerintah Desa, Warga Buka Blokir Jalan, Ini Penjelasan Kasat Lantas Batanghari

 








Pemayung.id - Pemblokiran jalan untuk angkutan batu bara yang bermuatan maupun tidak bermuatan di Desa Empelu Kecamatan Muaro Tembesi, Kabupaten Batanghari, akhirnya sudah bisa melintas kembali pada hari ini.


Diketahui pemblokiran jalan dari hari sabtu dikarenakan ada kecelakaan lalu lintas oleh truk baru bara hingga korban meninggal dunia.


Kasat Lantas Batanghari AKP Sudiharsono menjelaskan, pihaknya menghimbau kepada Pemilik Tambang dan Transportir karena angkutan batu bara melintas di jalan umum agar lebih diperhatikan sopirnya untuk bertanggungjawab apabila ada insiden/ Laka lantas segera tolong korban atau amankan diri ke Polsek atau kantor Polisi terdekat


Hasil mediasi bersama warga setempat bahwa angkutan batu bara bisa beroperasi pada jam 21:00 Wib malam ini," ujar Kasat Lantas Batanghari, Senin (09/10/2023). 


Sementara itu Plt Ketua Asaba Jefri BP menyampaikan ungkapan turut berdukacita mendalam kepada keluarga korban dan untuk perihal pemblokiran, Jefri juga mengucapkan terimakasih kepada para pihak khususnya aparat pemerintahan Desa Empelu, Kapolsek dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas yang beberapa hari ini fokus melakukan mediasi kepada pihak keluarga korban tabrak lari oleh angkutan batubara yang sampai hari ini sopir dan mobilnya belum ditemukan.


" Kami dari Asaba mengucapkan terima kasih karena hari ini angkutan baru batubara sudah boleh melintas kembali, bersama ini juga kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Kapolres jajaran Kasat lantas dan Bapak Bupati serta semua perangkat-perangkat pemerintahan dan jajarannya yang selalu tanggap dalam menyikapi persoalan tata kelola hauling batubara yang hari ini memang menjadi persoalan kita bersama" ucapnya. 


Dikatakannya, Asaba juga menyadari masih banyak perihal yang mesti dibenahi, sesuai petunjuk dan arahan dari Kasat Lantas, kata dia, pihaknya (Asaba) akan turun terus mencoba langsung menemui dan mengedukasi sopir dengan program-program Asaba. Hal ini agar setiap sopir bisa lebih mematuhi apa yang sudah menjadi peraturan diterapkan oleh pemerintah.


"Kedepan juga kami akan selalu minta petunjuk dan arahan kepada bapak-bapak terkait untuk bagaimana bisa kami diberi arahan agar apa yang kami kerjakan bisa membuat para sopir lebih tertib dalam melakukan kegiatannya di malam hari guna meminimalisir pelanggaran pelanggaran," tutupnya

Posting Komentar untuk "Dimediasi Polres dan Pemerintah Desa, Warga Buka Blokir Jalan, Ini Penjelasan Kasat Lantas Batanghari"