Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Edi Purwanto Harapkan STQH Nasional Jadi Momentum Angkat Nama Jambi di Nasional




Pemayung.id -- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto beserta istri menghadiri pembukaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Nasional Tahun 2023 ke 27 di Provinsi Jambi, Senin malam (30/10/2024). Pelaksanaan pembukaan ini dilaksanakan di Arena Ex- MTQ dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden RI, Makruf Amin.


Pada kesempatan ini turut hadir Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas, dan sejumlah pejabat tingkat pusat. Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Al Haris beserta istri, Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani beserta istri, dan sejumlah unsur Forkompimda dilingkup pemerintah Provinsi Jambi serta sejumlah Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Kakanwil Kemenag se Provinsi Jambi. 


Pada kesempatan ini, Edi Purwanto mengucapkan selamat dan sukses atas penyelenggaraan STQH nasional di Provinsi Jambi. Edi Purwanto menyebut bahwa pelaksanaan ini juga sebetulnya telah dinanti-nanti untuk dapat diselenggarakan di Provinsi Jambi.


"Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi nilai tambah bagi kita masyarakat provinsi jambi, baik sisi perekonomian maupun sisi akidah dan kemampuan kita untuk memahami dan mengejawantahkan nilai-nilai yang terkandung dalam al quran," ujarnya.


Lebih lanjut pada kesempatan ini, Edi Purwanto mengajak kepada seluruh masyarakat Provinsi Jambi untuk sama-sama mensukseskan penyelenggaraan STQH Nasional di Provinsi Jambi. Edi Purwanto menyebut bahwa sebagai tuan rumah, Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan kesan yang baik.


"Sebagai tuan rumah yang baik, saya mengajak kita semua untuk memberikan fasilitasi dengan baik, kita tinggalkan kesan yang baik pada pelaksanaan STQH tingkat nasional kali ini," ungkapnya.


Sementara itu, pelaksanaan STQH Tingkat Nasional di Provinsi Jambi ini diharapkan Edi Purwanto mudah-mudahan ini menjadi momentum bagi kita untuk mengangkat nama jambi di kanca Nasional. Momentum ini juga mengenalkan budaya jambi yang dikenal dengan adat bersendi sarak, sarak bersendi kitabullah.


"Sama sama kita sukseskan penyelenggaraan ini, sukses acaranya sukses juga substansinya, sehingga nanti bazzarnya rame, ekonomi masyarakat bergulir dan silaturahmi kita sesama anak bangsa mungkin dari papua, dari aceh, sama-sama kumpul di sini bisa semakin erat," pungkasnya.

Posting Komentar untuk " Edi Purwanto Harapkan STQH Nasional Jadi Momentum Angkat Nama Jambi di Nasional"