Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FORKOM Bahas Rakor 2024, Adean Teguh: Kita Harus Berperan Terhadap Program Pemerintah


 


Pemayung.id -- Untuk mempersiapkan pelantikan Dan rencana Rapat kerja tahun 2024 Forum Komunikasi Ormas Provinsi menggelar rapat koordinasi diruang Aula Bakesbangpol Provinsi Jambi, Jum'at (13/10/2023) sekitar pukul 09.00 Wib. 


Kegiatan Rakor yang dihadiri beberapa organisasi masyarakat ini turut dihadiri beberapa tamu undangan leading sektor serta pejabat dilingkungan BaKesbangpol Provinsi.


Kegiatan Rakor yang mengagendakan pembahasan tiga catatan penting untuk persiapan rangkaian kerja Forkom di tahun 2024 mendatang.


Ketua Forkom Ormas Provinsi Jambi M. Adean Teguh SH dalam sambutan menyampaikan, pertemuan beberapa organisasi yang tergabung dan terdaftar di Forkom hari ini untuk bersama sama membahas kesiapan pelaksanaan dan pelantikan yang nantinya secara langsung akan di hadiri Gubernur Jambi Al Haris.

Forkom Ormas sebagai wadah menaungi beberapa organisasi masyarakat  tergabung dari rekan rekan kita ajak untuk bersama sama membantu dan berperan terhadap program dan kerja pemerintah untuk kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi.


"Kita harapkan bersama sama terhadap kawan kawan  yang tergabung atau masih melengkapi suatu persyaratan, marilah kita turut berperan membantu pemerintah terutama persoalan temuan di lapangan dari segala line dan profesi untuk melakukan pengawasan serta memberi masukan untuk perbaikan," ungkap aktifis kawakan ini.


Dijelaskan Teguh, rapat hari ini salah satu agenda penting yang dibahas terkait pelaksanaan pelantikan nanti di selenggarakan di rumah dinas Gubernur Jambi DR. Al Haris S.Sos,MH.


Sementara itu, Jefri BP Ketua Dewan Pengawas Forkom Ormas Propinsi Jambi dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi terhadap kepemimpinan ketua Adean Teguh, tampak jelas upaya ketua Forkom Ormas men-solidkan Ormas dan pengurus tergabung dalam Forkom, tentunya jika semua sudah tergabung dan solid kedepan saatnya jajaran pengurus bisa menjalankan program program organisasi dalam kaitan mengawal dan mengawasi program pemerintah demi kemajuan daerah.


Menurut Jefri BP, seperti ditemukan dalam pembahasan diskusi KPK RI bersama insan pers diruang pola kantor Gubernur Jambi beberapa waktu lalu, bahwa propinsi Jambi kaya akan SDA khususnya batu bara. 


"Tapi kenapa masyarakat Jambi masih banyak yang belum mendapatkan manfaat kesejahteraan dari tata kelola SDA tersebut dan kenapa hanya memperkaya kelompok tertentu dalam tata kelola-nya?," ungkap Jefri. 


"Baiknya perihal ini bisa menjadi perhatian kita bersama untuk mengawasi karena apa pun alasannya harus banyak pihak masyarakat yang didorong agar mendapatkan dampak manfaat kesejahteraan dari tata kelola SDA," pungkasnya.


(Redaksi)

Posting Komentar untuk " FORKOM Bahas Rakor 2024, Adean Teguh: Kita Harus Berperan Terhadap Program Pemerintah "