Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua DPRD Jambi Apresiasi Kinerja TNI, Edi Purwanto: Tagline TNI Bersama Rakyat Sudah Relevan

 



Pemayung.id -- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri upacara dan syukuran dalam peringatan Dirgahayu TNI di Makorem 042/ Gapu, Kamis (5/10). Pada upacara ini Danrem 042-Gapu, Brigjen TNI Supriono bertindak sebagai inspektur upacara. 


Hadir pada upacara peringatan Dirgahayu TNI ke 78 ini Gubernur Jambi, Al Haris, Kapolda Jambi, Irjen. Pol. Rusdi Hartono, Kepala Kejaksaan Tinggi Jambi, Elan Suherlan, dan sejumlah unsur Forkompimda di lingkup pemerintahan Provinsi Jambi serta pihak terkait lainnya. 


Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto mengucapkan selamat Dirgahayu bagi TNI ke 78. Edi Purwanto mengapresiasi kerja-kerja TNI, dimana selama ini kerja TNI dianggap Edi Purwanto sangat bagus dengan membangun mitra bersama masyarakat sesuai dengan tagline TNI.


"Pertama kami ucapkan dirgahayu TNI yang ke 78. Selama ini kerja TNI kita apresiasi sangat bagus membangun mitra dengan masyarakat, melayani masyarakat, membantu masyarakat sehingga tagline TNI bersama rakyat memang sudah relevan," ujarnya.


Edi Purwanto menerangkan bahwa selama ini, banyak tugas-tugas kemanusiaan yang berhubungan langsung dengan masyarakat dibantu oleh TNI. Dedikasi yang dilakukan oleh seluruh TNI ini diharapkan terus menjadi pijakan untuk TNI selalu hadir bagi masyarakat.


"Bagaimana kita melihat TNI berjibaku terkait dengan covid 19, berjibaku dengan kaitannya karhutla, dedikasi ini lah yang harus menjadi pijakan utama bagi teman-teman TNI,"katanya.


Disisi lain, Edi Purwanto menyebut bahwa akan ada pelaksanaan pemilu di 2024 mendatang. Ketua DPRD Jambi ini meminta agar TNI berlaku netral, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang berjalan dengan baik.


"Selamat HUT TNI, kedaulatan negara di tangan TNI, dan kita berharap netralitas TNI penting saat kontestasi pemilu 2024. Sehingga kita bisa menghadapi demokrasi dengan baik dan tagline nya juga TNI sebagai penjaga demokrasi indonesia yang lebih maju," pungkasnya.


Sementara itu, pada kesempatan ini, sebelum membacakan sambutan Panglima TNI, Danrem 042-Gapu Jambi, Brigjen TNI Supriono mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan atensi serta kerjasama dan sinergitas seluruh komponen masyarakat, khusus TNI Angkatan Darat dan khususnya Korem 042/ Gapu Jambi.


"Kami juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur pemerintahan serta masyarakat dimana sampai saat ini TNI bisa senantiasa dapat memberikan peran positif bersama untuk membangun provinsi jambi ini," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Jambi Apresiasi Kinerja TNI, Edi Purwanto: Tagline TNI Bersama Rakyat Sudah Relevan"