Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketua DPRD Jambi Minta Dinkes Pastikan Ketersediaan Peralatan Medis Tangani Pasien ISPA

 






Pemayung.id -- Kondisi kabut asap yang masih terjadi di Provinsi Jambi mendapat perhatian khusus dari Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto. Ia meminta kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk memastikan prioritas pelayanan kesehatan bagi masyarakat terkena Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).


Edi Purwanto meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk memastikan ketersediaan peralatan medis di setiap puskemas hingga rumah sakit. Hal ini sebagai upaya penanganan dalam kondisi kabut asap akibat terjadinya kebakaran hutan dan lahan.


"Dalam Kondisi kabut asap saat ini kita minta kepada dinas kesehatan provinsi jambi memastikan seluruh peralatan medis, mulai dari oksigen, kemudian masker, obat-obatan ini dipastikan betul tersedia dan bisa digunakan di puskesmas sampai rumah sakit," tegasnya.


Disisi lain, Edi Purwanto mengingatkan kepada pihak puskesmas hingga rumah sakit untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang berobat, termasuk masyarakat yang mengalami ISPA. Edi Purwanto tidak menginginkan adanya kabar masyarakat datang berobat yang kemudian tidak terlayani.


"Seluruh petugas kesehatan kita minta berikan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat yang berobat, termasuk pasien ISPA ini," tegasnya.


Disisi lain, Edi Purwanto meminta kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk memastikan seluruh ketersediaan peralatan medis di puskesmas hingga rumah sakit. Sementara itu, Edi Purwanto juga meminta kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk cepat tanggap melihat kondisi udara di Provinsi Jambi yang saat ini tidak sehat karena kabut asap. 


"Jangan sampai nanti ada peralatan yang tidak ada kemudian masyarakat kita terlambat tertangani. Maka kita minta dinkes pastikan ketersediaan peralatan medis ini. Pemerintah kita dorong untuk cepat tanggap dalam kondisi seperti ini," pungkasnya

Posting Komentar untuk "Ketua DPRD Jambi Minta Dinkes Pastikan Ketersediaan Peralatan Medis Tangani Pasien ISPA"