Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mencari Pasangan untuk Pilgub Jambi 2024, Romi : Kemungkinan Timur dan Barat




Pemayung.id -- Gerakan Romi Hariyanto sebagai bakal calon gubernur Jambi pada Pilkada 2024 semakin gencar. Betapa tidak, itu terlihat dari seringnya ia turun ke berbagai daerah bertemu dengan tokoh-tokoh politik.

 

Dalam berbagai kesempatan Romi Hariyanto sering melakukan kunjungan ke bagian barat Provinsi Jambi, seperti Bungo, Merangin, Sarolangun dan Kerinci. Itu semua dilakukan untuk berbagi pada masyarakat sekitar. 


Seringnya ia blusukan ke wilayah-wilayah tersebut memunculkan berbagai teka-teki nama yang akan menjadi calon wakil gubernur mendampingi Romi Hariyanto.


Romi Hariyanto tak menampik dirinya dalam kontestasi Pilgub Jambi 2024 akan berpasangan dengan Kepala daerah yang berada di bagian barat Provinsi Jambi. 


"Kemungkinan timur dan barat," ucapnya singkat.


Ia juga menyatakan akan ada kolaborasi antara tua dan muda untuk pasangan Pilgub mendatang. 


Saat ditanyakan bagaimana komunikasi Romi dengan Mashuri yang adalah Bupati Bungo, terlebih belakangan ini Romi sering melakukan kunjungan ke daerah tersebut, dan keduanya terlihat mesra.


"Ya itu sebagai silaturahmi saja, kalau soal pasangan kalau itu yang terbaik kenapa tidak," ujarnya.


Romi dan Mashuri disebut pasangan yang klop karena merupakan perwakilan timur dan barat, selain itu dari segi usia juga seperti tua dan muda meski tak terlampau jauh. 


Apalagi Mashuri memiliki perahu sebagai ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jambi. 


Selain nama Mashuri ada Syarif Fasha. Ketua Partai NasDem ini juga disebut dekat dengan Romi Hariyanto. Beberapa kali dia terlihat bersama-sama. 


Dalam satu kesempatan Syarif Fasha juga pernah merespon hasil survei pada Romi Hariyanto dan langsung mengucapkan selamat. 


Selain ke Bungo, Romi juga sering berkunjung ke Kerinci, dia disana menjumpai Adirozal yang merupakan Bupati Kerinci. 


Pertemuan mereka begitu akrab dan kompak. Keduanya terlihat saling berdiskusi dan bercanda bersama. 

Adirozal menyambut Romi Hariyanto dengan senang keduanya langsung terlihat berbincang bersaman merumuskan bersama bagaimana Jambi ke depan. 


Selain gencar melakukan penjajakan untuk calon wakil gubernur, dia juga gencar melakukan komunikasi ke berbagai partai politik seperti Golkar. 


Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Cek Endra sering bertemu dengan Romi Hariyanto baik di Jambi atau  rumah Romi Hariyanto di Tanjung Jabung Timur.


Terlihat keduanya begitu kompak dan ada kebersamaan untuk memajukan daerah Jambi lebih baik lagi. 


Ada juga beberapa nama dari partai Gerindra Provinsi Jambi yang juga akan menjadi wakil Romi Hariyanto. 


"Kita lihat survei selanjutnya bagaimana soal pasangan ini," ungkapnya.


Sumber: Tribun Jambi

Posting Komentar untuk " Mencari Pasangan untuk Pilgub Jambi 2024, Romi : Kemungkinan Timur dan Barat"