Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pendukung Ganjar Cabut dan Buang Bendera Palestina, Awal Kisruh Masa PDIP dan GPK




Pemayung.id -- Bentrok pecah di Jalan Pemuda, Gunungpring Kecamatan Muntilan arah Yogya-Magelang. Bentrokan ini terjadi sejak Minggu (15/10/2023) sore. Hingga malam ini, situasi di wilayah itu dilaporkan masih memanas.


Dari video yang di unggah ke sosial media x dan Instagram. Terlihat massa saling mengejar dan sebagian membawa tongkat.


Sejumlah kendaraan juga terlihat dibakar. Tawuran antar dua kubu yakni Gerakan Pemuda Kabah vs masa PDI Perjuangan pendukung ganjar itu diduga dipicu aksi penurunan paksa bendera Palestine.


Sebagaimana yang diunggah ke sosial media, sebuah bendera Palestina yang berjejer dirubuhkan oleh sejumlah orang. Inilah kemudian menjadi buntut kemarahan masa Gerakan Pemuda Kabah.


“Dipicu simpatisan PDIP merobohkan bendera Palestina, rusuh di jalan Magelang muntilan sore tadi 15 Oktober 2023” Tulis salah satu pengguna akun di sosial media.


Sebelumnya diberitakan, area yang terdampak kerusuhan yakni berada di Jl Pemuda. Diduga tawuran terjadi antara massa dari GPK (Gerakan Pemuda Kabah/PPP) dan PDIP.


Massa PDIP sebelumnya mengikuti acara Banteng #3 Metu Kandang sebagai dukungan terhadap Ganjar Pranowo di Lapangan Soepardi, Mungkid.


Saat perjalanan, ternyata bertemu dengan massa GPK dan akhirnya pecah kerusuhan. Belum diketahui secara pasti penyebab tawuran tersebut.


Video kerusuhan salah satunya diunggah akun IG magelang_raya dan magelang_info. Dalam tayangan video terlihat Mereka saling lempar batu hingga menggunakan benda seperti bambu untuk menyerang lawannya.


Sementara barisan polisi dan TNI yang berusaha menenangkan massa tidak bisa berbuat banyak. Akibat dari tawuran ini, tampak puluhan motor dirusak.


Sumber artikel : DeliknewsCom

Posting Komentar untuk " Pendukung Ganjar Cabut dan Buang Bendera Palestina, Awal Kisruh Masa PDIP dan GPK"