Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Arsjad Rasjid Tepis Isu Sri Mulyani Masuk TPN Ganjar-Mahfud



Pemayung.id -- Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid menepis isu bahwa Menteri Keuangan RI Sri Mulyani akan bergabung ke dalam tim pemenangan bakal pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan wakil presiden Mahfud Md dalam Pilpres 2024.


"Itu isu," kata Arsjad di Gedung High End, Jakarta, Rabu.


Selain itu, saat disinggung awak media terkait kemungkinan Menteri BUMN RI Erick Thohir akan merapat ke TPN Ganjar-Mahfud. Arsjad mengaku bahwa pihaknya selalu terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud.


"Kami selalu terbuka, namun itu hak masing-masing. Apakah mau masuk TPN atau tidak, kalau kami pasti selalu terbuka," jelasnya.


Kendati demikian, pada Selasa (31/10), Erick Thohir telah menyampaikan dukungannya kepada Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, yang maju mencalonkan diri sebagai bakal calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.


Prabowo menyambangi kediaman Erick Thohir di Jakarta, Selasa. Keduanya, beserta istri dan anak-anak Erick Thohir santap siang bersama sekaligus berbincang-bincang mengenai Indonesia kedepan.


“Anak laki-laki saya tadi bicara, Pak ini yang namanya ekonomi harus dijaga, karena ini bagian masa depan anak muda kita untuk terus menjadi pengusaha dan pekerja. Jadi, Pak, terima kasih. Saya akan support Pak Prabowo, karena ini suatu kehormatan buat saya dan keluarga,” kata Erick Thohir kepada wartawan selepas pertemuan.


Erick menambahkan dukungannya kepada Prabowo juga karena dia meyakini bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu dapat menjadikan Indonesia lebih maju ke depannya.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.


Pasangan Anies-Muhaimin diusung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat.


Pasangan Ganjar-Mahfud diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).


Sedangkan pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI), serta Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) yang tidak lolos menjadi peserta Pemilu 2024.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan masa kampanye pemilu yang akan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.


(Ant)

Posting Komentar untuk " Arsjad Rasjid Tepis Isu Sri Mulyani Masuk TPN Ganjar-Mahfud"