Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dapat Dua Surat Penugasan dari Partai, Ridwan Kamil 'Galau' Mau ke Jakarta atau Tetap Jabar



Pemayung.id - DPP Partai Golkar disebut memberikan penugasan kepada kadernya Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilkada di dua daerah, yakni DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).


Hal tersebut diungkapkan Mantan Gubernur Jabar tersebut saat menghadiri Rakerda Asosiasi Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia (APDESI) Jabar di Bandung pada Kamis (23/11/2023).


"Saya itu mendapatkan dua surat penugasan, satu di Jabar, dua di DKI (Jakarta). Jadi, suratnya dua," katanya seperti dikutip Antara.


Namun saat ini, Ridwan Kamil mengaku masih memprioritaskan untuk tetap berada di Jabar. Meski begitu, ia mengemukakan, berdasarkan surat tugas yang diberikan DPP Partai Golkar, dirinya tak menutup kemungkinan bakal berkiprah di Jakarta.


"Karena dikasih dua, prioritas tetap di Jabar. Tapi diminta tetap mencoba berkiprah sesuai penugasan di DKI Jakarta," katanya.


Sementara itu di sisi lain, saat ditanya kemungkinan istrinya, Atalia Praratya menjadi bakal calon Wakil Wali Kota Bandung, ia mengatakan bahwa hal tersebut baru diputuskan setelah melihat hasil Pemilu 2024.


"Karena surveinya bagus, nanti diputuskan Februari (2024). Bu Atalia tetap fokus di DPR dulu, setelah Februari nanti diputuskan," ucapnya.


Sebagai suami, ia mengaku sangat mendukung langkah politik yang akan diambil oleh Atalia.


"Ya, mendukung atuh yang pasti-pasti saja, DPR dulu saja," ujarnya.


Sebelumnya, Prabowo Subianto mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil bukan hanya sebagai tokoh Jawa Barat, tapi juga tokoh nasional.


"Feeling saya sering tepat, jadi saya punya feeling Ridwan Kamil ini akan muncul dalam sejarah nasional Indonesia," katanya.


Apalagi sebelum memilih Gibran sebagai calon wakil presiden yang mendampinginya, Prabowo mengaku hampir memilih Ridwan Kamil sebagai pasangannya pada Pemilu 2024.


"Kemarin hampir jadi (calon) wakil presiden saya, tapi emas dibuang di mana saja tetap emas," ucapnya. (Ant)

Posting Komentar untuk "Dapat Dua Surat Penugasan dari Partai, Ridwan Kamil 'Galau' Mau ke Jakarta atau Tetap Jabar"