Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Al Haris Serahkan Miliaran Rupiah Bantuan Program Dumisake di Tanjabbar




Pemayung.id -- Gubernur Jambi, Al Haris menyerahkan bantuan program Dumisake untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Selasa (28/11/2023).


Kegiatan yang berlangsung di SMA Negeri 1 Tanjabbar ini dihadiri Bupati Anwar Sadat Kepala OPD Pemprov Jambi, OPD Pemkab Tanjabbar dan penerima manfaat bantuan Dumisake.


Adapun bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Al Haris kepada masyarakat Tanjabbar diantaranya bantuan pendidikan, bantuan modal UMKM, bantuan Pertanian, Kehutanan dan gizi untuk Ibu hamil.


Gubernur Al Haris menyampaikan kerinduannya dengan pelajar di Tanjabar. Bupati Merangin dua periode ini mengaku senang bisa bersilaturahim dengan siswa dan masyarakat Tanjabar.


“Saya tentu berbahagia sekali bisa hadir di SMA 1 Tanjab Barat ini, karena sudah lama sekali saya idam-idamkan untuk bisa kesini, untuk silaturahim sekaligus untuk melihat anak-anak kami di SMA ini, hari ini juga turut hadir anak-anak kami dari SMA dan SMK di Tanjabar ini”, ungkap Al Haris.


Al Haris juga menyampaikan sejumlah item bantuan program Dumisake yang diserahkan sebagai bentuk kehadiran Pemerintah Provinsi Jambi ditengah masyarakat.


“Hari ini kami juga menyerahkan bantuan beasiswa pendidikan program Dumisake, yang untuk Tanjab Barat hari ini berjumlah 576 siswa, kemudian ada juga bantuan SPP untuk sekolah swasta sebanyak 92 siswa. Kemudian juga ada bantuan dari Pertanian berupa Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) 2 kelompok, bantuan bibit sawit 4 kelompokdaan alat-alat Pertanian 4 kelompok,” sebutnya.


“Dan juga ada bantuan untuk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang diterima oleh 262 orang dengan nilai Rp 1,4 miliar rupiah. Ada juga dari Kehutanan untuk lahan Gambut sebesar Rp 1,1 miliar, dan dari Kesehatan untuk Ibu hamil dan stunting sebanyak 100 orang,” kata Al Haris.


“Tanjabar ini adalah Kabupaten yang mempunyai potensi luar biasa. Inilah kalau daerah dipimpin oleh Ustadz, tentu memiliki keinginan masyarakatnya yang religius. SDM (Sumber Daya Manusia) daerah ini juga cukup baik dan sangat membantu kami,” sebutnya.(***)

Posting Komentar untuk " Gubernur Al Haris Serahkan Miliaran Rupiah Bantuan Program Dumisake di Tanjabbar"