Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kemana APH? Warga Tembesi Jengkel Tak Bisa Melayat Saudaranya yang Meninggal Gegara Angkutan Batu Bara

Pemayung.id - Kemacetan kembali terjadi di ruas jalan nasional Muara Bulian - Tembesi, Kabupaten Batanghari. Bahkan kemacetan parah hingga arah Sarolangun. 

Berdasarkan pantauan dilapangan, selain dipicu adanya kegiatan perbaikan jalan di Kelurahan Sridadi, ternyata banyaknya angkutan mobil batu bara juga menjadi penyebab utama kemacetan. 

Kemacetan jalan tersebut telah terjadi dalam satu pekan terakhir, bahkan nyaris lumpuh disaat angkutan armada batubara beroperasi dijalan lintas nasional. Seperti yang terjadi pada hari ini, Jumat (03/11/2023) di jalur lintas simpang Pall V Muara Tembesi yang nyaris lumpuh disaat jam kesibukan warga yang akan beraktifitas.

Al hasil, kejadian ini pun mendapat kritikan dari warga setempat, Suparman. Ia mengaku kondisi angkutan batu bara yang tidak teratur sangat banyak merugikan orang lain. 

"Saya ke Jambi untuk melayat kakak saya meninggal, akibat kemacetan dan amburadulnya angkutan batubara, saya tidak bisa ketemu untuk terakhir kalinya dengan almarhum kakak saya, ini saya jalan pulang kembali di pagi hari ketemu kemacetan yang dipicu armada batubara" kesalnya.

Dengan kondisi kemacetan jalan ini, Suparman pun mempertanyakan keberadaan dan tindakan tegas Aparat Penegak Hukum (APH) atau instansi pemerintah terkait. 

"Kami harap adanya tindakan tegas penegak hukum, jangan seolah tutup mata melihat penderitaan warga," tegasnya. (**)

Posting Komentar untuk " Kemana APH? Warga Tembesi Jengkel Tak Bisa Melayat Saudaranya yang Meninggal Gegara Angkutan Batu Bara"