Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketum APPSI Al Haris Pimpin Rakernas Gubernur se-Indonesia 2023 di Kota Jambi



Pemayung.id -- Ketua umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Al Haris yang juga Gubernur Jambi memimpin Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APPSI 2023.


Rakernas APPSI ini dibuka secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas di BW Luxury Hotel, Kota Jambi, Selasa (07/11/2023).


Al Haris mengatakan Rakernas kali ini akan membahas susunan pengurus dan menyusun rencana kerja asosiasi para gubernur seluruh Indonesia tahun 2024.


Al Haris juga menyampaikan beberapa rencana kerja APPSI diantaranya yakni mendorong kerjasama antar provinsi, serta memperkuat kompetensi pejabat daerah.


“Pada momen kali ini kita akan menyusun rencana kerja untuk tahun 2024, sampai nanti dilakukan Munas pada tahun 2025. Saya harap dari semua provinsi aktif. Kita harap APPSI tidak hanya sebagai asosiasi saja tapi ada kerja kongrit dalam meningkatkan pembangunan daerah,” kata Al Haris mengawali sambutannya.


“Kita akan mendorong kerjasama antar provinsi, kita melihat antar provinsi masih terdapat kesenjangan sosial, oleh karena itu kedepan 2024 kita akan banyak mengadopsi produk unggulan dari provinsi yang sudah berhasil, kita perlu studi tiru ke daerah yang sudah punya unggulan,” tambahnya.


Al Haris juga menyampaikan dalam Rakernas 2023 di Provinsi Jambi ini, ia menawarkan ada pertukaran pejabat antar provinsi untuk memperkuat kompetensi pejabat daerah.


“Kita tawarkan ada pertukaran pejabat antar provinsi, pejabat daerah belajar kedaerah yang sudah maju, itu untuk memperkuat daya saing antar daerah, itu kita coba tawarkan dengan teman-teman,” sebutnya.


Pada kesempatan itu, Al Haris juga menyampaikan agar kepada daerah di tahun politik 2024 mengawal daerahnya tetap kondusif, aman dan damai.


“Kita juga mempersiapkan setelah Pemilu, Pilpres dan Pileg, kita mengawal Pilkada gubernur, Walikota dan Bupati. Termasuk Gubernur yang Pj yang memang tugas utamanya mengawal tahapan demokrasi,” sebutnya.(**)

Posting Komentar untuk " Ketum APPSI Al Haris Pimpin Rakernas Gubernur se-Indonesia 2023 di Kota Jambi"