Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Terima Kunjungan Pelajar SMK di Gedung Dewan



Pemayung.id - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Budi Yako  menerima kunjungan siswa dan siswi SMK PGRI 2 Kota Jambi di Ruang Rapat Utama Paripurna, Rabu ( 22/11/2023). 


Kunjungan para pelajar ini dalam rangka peningkatan mutu pembelajaran Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). 


Dalam kesempatan ini, Budi Yako  mengapresiasi kedatangan para pelajar dan secara antusias menjelaskan tentang peran penting lembaga pengawasan. 


"Mereka ingin tahu seperti apa peran dari DPRD. Tadi saya jelaskan mulai dari jumlah anggota DPRD, kemudian peran dan fungsi pengawasan, hingga eksplorasi ruang rapat utama paripurna sebagai tempat penetapan keputusan," ujar Budi Yako. 


Selain itu, para pelajar ini ini juga mendapat penjelasan terkait peraturan daerah (Perda) yang ditelah buat serta terkait program pendidikan. 


"Tadi saya jelaskan terkait perda apa saja yang sudah kita buat, kemudian juga terkait program pendidikan. Dimana Pemerintah Provinsi Jambi memiliki Program Beasiswa Pendidikan dari S1 hingga S3," ujarnya. 


Lebih lanjut, Budi Yako berharap kunjungan para pelajar dari SMK PGRI 2 ini dapat dijadikan contoh bagi sekolah lain sebagai bentuk implementasi Pelajar Pancasila. 


"Kita harapkan sekolah lain juga dapat berkunjung kesini, agar meningkatkan wawasan mereka. Utamanya dalam rangka menumbuhkan kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara," tutupnya.

Posting Komentar untuk "Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Terima Kunjungan Pelajar SMK di Gedung Dewan"