Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Masa Jabatan Walikota Berakhir, Syarif Fasha Tinggalkan Luka Bagi Warga Kota Jambi


Pemayung.id -- Masa jabatan Walikota Jambi, Syarif Fasha, telah berakhir pada Jumat (03/11/2023) kemarin. Kepergian walikota dua periode ini masih meninggalkan pekerjaan rumah yang tidak sedikit dan pergi meninggalkan luka bagi warga Kota Jambi.

Betapa tidak, pembangunan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) di sejumlah wilayah dalam Kota Jambi beberapa tahun terakhir ini, membuat kondisi jalan menjadi porak-poranda. Sehingga mengganggu aktivitas warga. 

Tidak hanya menggangu aktivitas warga saja pembangunan IPAL ini juga menyebabkan sebagian ruas jalan menjadi sempit dan berdebu. Bahkan tidak sedikit pula warga menjadi korban dikarenakan menabrak tumpukan material yang berserakan di tengah jalan. 

"Sejak adanya pembangunan IPAL di kawasan Jambi Timur ini, kondisi jalan menjadi hancur dan berdebu. Banyak lobang lobang besar ditengah jalan. Jalan pun menjadi sempit. Kami pun sangat merasa terganggu dengan pembangunan IPAL ini," ungkap Lina, warga Kelurahan Rajawali Jambi Timur Kota Jambi. 

Senada juga disampaikan para pedagang di kawasan sepanjang jalan Talang Banjar, mereka mengeluhkan sejak adanya pembangunan IPAL menyebabkan aktivitas jual beli mereka menjadi terganggu. 

"Jalan ditutup dan banyaknya debu serta lobang besar membuat para pelanggan kami enggan untuk membeli di toko kami lagi. Sejak adanya pembangunan IPAL ini membuat penghasilan kami menurun drastis," kata Herman, pedagang dikawasan Talang Banjar Kota Jambi. 

Hal ini pun mendapat perhatian khusus oleh Ketua persatuan Raden Melayu Jambi (RMJ) Kota Jambi, Raden Syah Iran Syam. Dikatakan dia pembangunan IPAL inilah menjadi pekerjaan rumah bagi Penjabat Walikota Jambi yang menggantikan posisi Sy Fasha nanti. 

Menurutnya, pembenahan atas apa yang telah  ditinggalkan masa Walikota terdahulu baik dari administratif dan konstruktif tidak serta merta langsung bisa di benahi.

"Ada hal yang sangat krusial dan harus sesegera mungkin untuk di benahi seperti contoh kecil saja, pembangunan IPAL atau AMDAL yang tekangkang di tengah jalan sekarang ini," cetusnya. 


(Redaksi)

Posting Komentar untuk " Masa Jabatan Walikota Berakhir, Syarif Fasha Tinggalkan Luka Bagi Warga Kota Jambi"