Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pejabat Kemendagri jadi Pj Walikota Jambi Seakan Remehkan Kemampuan Putra Daerah Kota Jambi




Pemayung.id -- Kabar yang menyebutkan Penjabat (Pj) Walikota Jambi akan dijabat oleh pejabat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), mendapatkan penolakan keras dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat Jambi. Salah satunya persatuan Raden Melayu Jambi (RMJ). 



Disampaikan Ketua Raden Melayu Jambi ( RMJ ) Kota Jambi, Raden Syah Iran Syam, terdapat beberapa alasan penolakan Pj Walikota yang ditunjuk dari pusat. 


"Beberapa hal yang menjadi alasan kami menolak Pj Walikota dari Pusat yakni merupakan pencemehan atas kemampuan dan Integritas serta ketokohan para putera puteri daerah yang banyak di miliki Jambi," sebut Raden Syah Iran Syam. 


Yang kedua, kata dia, pada saat ini masyarakat butuh yang langsung berkerja bukan yang baru penjajakan lalu setelah itu baru berkerja.


"Yang namanya orang baru masuk kampung orang, tentunya ia mesti bersosialisasi dulu dan mempelajari lingkungan tempat kerja serta mengenalkan diri ke masyarakat, baru membuat program program dan dijalankan proses untuk actionnya panjang dana makan waktu," katanya. 


Menurutnya, pembenahan atas apa yang telah  ditinggalkan masa Walikota terdahulu baik dari administratif dan konstruktif tidak serta merta langsung bisa di benahi.


"Bisa jadi ada hal yang sangat kruisial dan harus sesegera mungkin untuk di benahi,seperti contoh kecil saja, pembangunan IPAL atau AMDAL yang tekangkang di tengah jalan sekarang ini," cetusnya. 


Dari para calon kandidat Pj  yang di ajukan oleh pemerintah daerah Jambi, kata dia, mustahil satu di antaranya tidak memiliki kemampuan untuk mengatasi Kota Jambi (kriteria). 


"Jika memang pihak pemerintah daerah Jambi sendiri yang membatalkan calon yang diajukannya kemarin, itu artinya ada perihal yang patut untuk di pertanyakan apa alasannya dan kenapa? Yang jelas penolakan Pj Walikota yang didatangkan dari luar di pending dulu sampai ada klarifikasi dari pihak Pemerintah Daerah Jambi," tegasnya. 


(***)

Posting Komentar untuk " Pejabat Kemendagri jadi Pj Walikota Jambi Seakan Remehkan Kemampuan Putra Daerah Kota Jambi"