Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tekuk Jambi, Sepakbola Riau Lolos ke Semifinal



Pemayung.id -- Tim sepakbola Riau memastikan lolos ke semifinal usai menang tipis 1-0 atas Jambi pada lanjutan penyisihan Grup A Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera XI di Stadion Utama Riau, Jalan Naga Sakti, Pekanbaru, Selasa (07/11/2023). 


Gol semata wayang Riau dicetak Enrico Delfiendra pada menit ke-75. Sementara di pertandingan lainnya, Lampung berhasil menang telak atas Bengkulu dengan skor 5-0. Di laga penyisihan terakhir, Riau akan berhadapan dengan Lampung utuk memperebutkan posisi juara Grup A, Kamis (09/11/2023).


Tim Porwil besutan mantan pemain PSPS Riau Ambrizal tampil all out saat berhadapan dengan Jambi. Dengan permainan apik terus diperagakan para gelandang Riau.


Pada babak pertama, pemain Jambi terus mendapat tekanan dari Riau dan tidak mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan Riau. Hingga memasuki babak kedua, Jambi tidak mampu mengejar ketertinggalannya. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Riau. 


Pada laga lainnya di Grup A, Lampung berhasil menggilas Bengkulu dengan skor 5-0. Gol tercipta lewat gol bunuh diri pemain Bengkulu berawal dari tendangan bebas pemain Lampung menit ke-6, setelah mengenai pemain Bengkulu hingga melesatkan bola ke arah gawang Bengkulu.


Gol kedua untuk Lampung melalui Irvan Darma pada menit ke-12. Kemudian, Lampung kembali menciptakan gol ketiga lewat Riski Agung menit 30. Bengkulu terus mendapatkan tekanan dan lagi-lagi Lampung menambah keunggulan lewat Riski Agung.


Lampung menambah keunggulan pada menit ke 78 oleh Irvan Darma. Skor berakhir 5-0 untuk keunggulan Lampung. Di laga pertama di Grup A, Lampung menang tipis 1-0 atas Jambi.  Sementara itu, Riau menang telak atas Bengkulu dengan skor 5-0. Manajer Tim Sepakbola Porwil Riau Edward Riansyah berharap agar sepakbola Riau meraih juara dan lolos prakualifikasi PON Aceh-Sumut.


“Kami berharap apa yang menjadi harapan kita semua agar tim sepakbola Riau bisa menjadi juara atau lolos prakualifikasi PON bisa tercapai nantinya,” kata Edward. Ditambahkannya, meskipun persiapan Riau, terutama sepakbola dalam menghadapi Porwil XI ini terbatas. Namun, Riau berharap bisa menjadi juara dan lolos PON. “Kami berharap dan mohon doanya agar Riau bisa melaju ke partai final sepakbola dan kita berharap sama-sama agar Riau bisa meraih juara dan lolos PON,” pungkasnya.


Sumber: riaupos

Posting Komentar untuk " Tekuk Jambi, Sepakbola Riau Lolos ke Semifinal"