Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Telan Biaya Rp 105 Miliar, Dewan Sorot Kantor Walikota Jambi yang Diresmikan Dalam Kondisi 'Amburadul'



Pemayung.id -- Pasca diresmikannya pembangunan gedung Kantor Wali Kota Jambi yang baru, anggota DPRD Kota Jambi, M Yasir meninjau langsung progres pengerjaan, pada Selasa (31/10/2023).


Dari hasil tinjauannya itu, ada beberapa hal yang disoroti dan menjadi catatannya.


Anggota DPRD Kota Jambi dari Fraksi Gerindra ini menyoroti di antaranya, mengenai jumlah pekerja di sana.


“Ini tidak ada pekerja. Mana yang bekerja, sepi,” cetus M Yasir, saat berada di lantai 3 dan 4 Gedung Graha Siginjai Kota Jambi, kemarin.


Selain itu, kondisi sejumlah lantai gedung yang masih jauh dari kata kesiapan, juga menjadi catatan dirinya.


“Ini belum selesai. Masih 60 persen,” tegasnya. 


Tak hanya itu, Yasir juga menyoroti ada beberapa keramik dinding di bagian atas luar gedung yang copot.


“Itu juga tadi di luar ada yang lepas. Tolong ini jadi catatan, PUPR harus tegas. Termasuk kontraktornya, pekerjanya ditambah biar cepat selesai,” jelasnya.


Untuk itu, dengan kondisi yang ditemukannya di lapangan, Yasir tidak memastikan bahwa, gedung tersebut dapat selesai dibangun hingga Desember mendatang.


“Kalau kondisi seperti ini, tentu sulit,” tutupnya.


Gedung yang diberi nama ‘Graha Siginjai" ini dibangun melalui dua tahun mata anggaran APBD Kota Jambi 2022 dan APBD Kota Jambi 2023. Total menghabiskan anggaran Rp105 miliar.


Gedung baru kantor Wali Kota Jambi ini bernuansa modern dengan mengedepan budaya lokal. Pada muka gedung tersebut terpajang Keris Siginjai, yang merupakan lambang kerajaan Jambi.


Sumber: TribunJambi

Posting Komentar untuk "Telan Biaya Rp 105 Miliar, Dewan Sorot Kantor Walikota Jambi yang Diresmikan Dalam Kondisi 'Amburadul'"