Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Timnas Indonesia Tak Bisa Kalahkan Filipina, Shin Tae-yong Salahkan Lapangan



Pemayung.id -- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap faktor yang membuat timya tidak bisa mengalahkan Filipina. Ia mengatakan lapangan yang buruk berpengaruh besar terhadap penampilan tim.


Timnas Indonesia harus puas berbagi angka dengan Filipina dalam matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (21/11/2023). Bermain di Stadion Rizal Memorial, tim Merah Putih ditahan seri 1-1.


Bahkan, Timnas Indonesia tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Beruntung Saddil Ramdani lewat golnya di babak kedua menyelematkan skuad Garuda dari kekalahan.


Shin Tae-yong menjelaskan anak asuhannya dalam kesulitan melakoni dua laga tandang secara beruntun. Selain faktor lapangan, ada beberapa sorotan yang membuat Timnas Indonesia tak maksimal.


"Dalam dua laga away beruntun kami banyak mengalami kesulitan, kami menjalani perjalanan yang jauh, perbedaan waktu, dan lapangan ini tidak familiar bagi kami," kata Shin Tae-yong dalam usai laga.


"Kami kesulitan beradaptasi dengan lapangan, faktor itu berdampak buruk pada performa kami," sambung mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.


Shin Tae-yong menjelaskan adaptasi yang dilakukan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan di lapangan sejatinya berjalan cukup baik. Ada kemauan dari Timnas Indonesia supaya tidak kalah.


"Tetap kami tidak menyerah, saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para pemain saya yang menjauhkan performa bagus," pungkasnya.


Hasil seri membuat Timnas Indonesia tidak beranjak dari dasar klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Merah Putih baru mengoleksi 1 poin dari 2 laga.


Sebelum seri melawan Filipina, Timnas Indonesia dikalahkan Irak. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Internasional Basra, armada Shin Tae-yong dibantai 1-5.


Sumber: suara.com 

Posting Komentar untuk " Timnas Indonesia Tak Bisa Kalahkan Filipina, Shin Tae-yong Salahkan Lapangan"