Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk Ketum PDIP Megawati "Lagi Mimpikah Dia? Bukannya Dia yang Sedang Berkuasa ya? Aneh Banget"





Pemayung.id -- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan setelah memberikan pidato pada Senin (27/11/2023). Ini karena dalam pidatonya, Megawati terdengar berteriak-teriak dan sempat penyebut penguasa sekarang mirip orde baru.

Video cuplikan pidato Megawati ini pun viral di X atau Twitter. Salah satunya dibagikan oleh akun @txtdrpemerintah. Dalam video, Megawati terlihat duduk di atas podium bersama Ketua TPN Ganjar Pranowo - Mahfud MD, Arsjad Rasjid.

Megawati tampak memberikan pidato dengan suara kencang dan menggebu-gebu, seolah sedang marah. Ia menyatakan bahwa Republik Indonesia ini bisa merdeka karena dibangun dengan penuh perjuangan.

Namun sekarang, lanjut Megawati, penguasa justru bertingkah seperti pemerintahan pada zaman orde baru.

"Republik ini penuh dengan pengorbanan tahu tidak? Mengapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti pada zaman orde baru," kata Megawati dengan suara keras.

Pidato Megawati yang menyinggung orba itu langsung ditanggapi oleh kader PDIP dan relawan di sana. Mereka langsung membalas dengan teriakan "Gawat" dan "Lawan".

Mendengar itu, Megawati semakin menyerukan genderang perang. Ia mengajak pada kadernya untuk terus berjuang memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Berani tidak? Berani tidak? Berani tidak? Merdeka. Merdeka. Merdeka. Merdeka. Memang kita. Ganjar - Mahfud. Satu putaran," tandas Presiden RI ke-5 ini.

Video pidato Megawati itu kini sudah mendapatkan sorotan luas. Hingga berita ini dipublikasikan, video tersebut telah disaksikan 625 ribu kali dan mendapatkan ribuan tanda suka.

Warganet juga langsung membanjiri kolom komentar dengan kocak hingga sindiran. Bahkan tak sedikit warganet yang merasa heran dengan pidato Megawati yang dinilai menjelek-jelekkan partainya sendiri. Bagaimana tidak, partai Megawati, PDIP, sampai sekarang masih menjadi penguasa.

"Redbull sudah ngebul," sahut warganet.

"Maaf banget, tapi nada ngomongnya kayak adek-adek yang baca puisi itu gak sih? Plis bilang aja iya," ledek warganet dengan emoji menangis.

"Seru juga kayanya kalau liat Bu Mega jadi oposisi bareng Amien Rais," celetuk warganet.

"Penguasa mental oposisi. Wong cilik jadi bingung," sindir warganet.

"Bukannya dia yang sedang berkuasa ya? Aneh banget," tambah yang lain.

"Lagi mimpi kah dia? Padahal masa kekuasaan dia belum selesai kok udah 'main peran' jadi oposisi gitu wkwkwk," komentar warganet.

"Bersama-sama berkuasa selama 9 tahun, tapi masih saja merasa dikhianati terus, maling teriak maling," tulis lainnya.

"Dia teriak teriak ngeri urat nadinya putus gua," aku warganet.

Sumber: suara.com 

Posting Komentar untuk "Untuk Ketum PDIP Megawati "Lagi Mimpikah Dia? Bukannya Dia yang Sedang Berkuasa ya? Aneh Banget""