Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dikerjakan Dinas PUPR Jambi, Mega Proyek Stadion Bola Pijoan Diprediksi 'Mangkrak'





Pemayung.id -- Proyek Multiyears Dinas PUPR Provinsi Jambi yakni pembangunan Stadion Bola Kaki yang bertempat di Desa Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi dengan total anggaran Rp 250 Miliar di prediksi bakal mangkrak.


Proyek stadion bola ini dikerjakan selama 3 tahun anggaran APBD Jambi dengan penganggaran awal pada 2022 sebesar Rp 25 Miliar dan tahun 2023 ditambah sebesar Rp 98 Miliar dan 2024 nanti dianggarkan kembali sebesar Rp 127 Milyar.


Iin Habibi, aktifis Jambi menegaskan bahwa proyek tersebut awal perencanaan nya yang dilakukan Dinas PUPR tampak  tidak jelas diantaranya dengan tempat atau lokasi yang berpindah-pindah, kemudian persiapan DED dan Disability Study nya juga asal-asalan.


"Ini saya duga proyek bancakan untuk meraup keuntungan pribadi ataupun kelompok tertentu, masuk pada akhir tahun kedua persentase progres pembangunan masih sangat rendah dan terlihat kualitas bangunan juga tidak begitu baik," ungkap Iin. 


Tahun 2024 adalah tahun terakhir pembangunan dan harus terpenuhi anggarannya sebesar Rp 127 Milyar. Namun dikatakan Iin, secara teknis kontruksi dirinya meyakini bangunan ini tidak akan selesai tepat waktu, bisa jadi untuk mengejar target pembangunan sehingga dikerjakan dengan asal jadi.


"Saya menyayangkan pemerintah provinsi akhir-akhir ini kurang memperhatikan kualitas bangunan sehingga berpotensi merugikan negara," ucapnya. 


Lebih lanjut, Iin meminta kepada Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengawal dan melakukan pendampingan pembangunan stadion. Hal ini agar tidak dikerjakan asal jadi dan bisa merugikan negara. 


Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak Dinas PUPR Provinsi Jambi. 



(*/)

Posting Komentar untuk " Dikerjakan Dinas PUPR Jambi, Mega Proyek Stadion Bola Pijoan Diprediksi 'Mangkrak'"