Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hendak Mencari Besi Tua, Seorang Pria di Niaso Malah Tenggelam di Sungai Batanghari



Pemayung.id -- Kantor SAR Jambi menerima informasi dari Kapolsek Pelayangan bahwa, telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 orang tenggelam saat mencari besi di Sungai Batanghari.


“Telah terjadi kondisi membahayakan manusia, satu orang tenggelam di Sungai Batanghari, tepatnya di Kecamatan Niaso, Kabupaten Muaro Jambi, saat mencari besi pada Minggu, 24 Desember 2023, pukul 18.00 WIB,” kata Kepala Kantor SAR Jambi, Kornelis, Senin (25/12/2023).


Menurutnya, untuk kronologi yang diterima bahwa korban bernama Piter merupakan Penyelam Tradisional yang kesehariannya mencari Besi di Dasar Sungai Batanghari. Pada Penyelaman sore hari, Minggu (24/12/23), korban tidak muncul ke permukaan.


“Korban kesehariannya mencari besi di Dasar Sungai Batanghari, kemarin menyelam dan korban tak muncul ke permukaan. Diduga karena adanya permasalahan di peralatan dan diduga korban tenggelam,” ungkapnya.


Setelah mendapatkan informasi tersebut, Tim Rescue Kantor SAR Jambi bergerak menuju lokasi untuk melakukan pencarian dengan membawa peralatan Water Rescue, Rubber Boat, Aqua Eyes, dan Peralatan Evakuasi.


“Pagi ini, Senin (25/12/2023), tim akan melaksanakan penyisiran menggunakan Rubber Boat bersama dengan Instansi terkait dan warga,” tutupnya.(**)

Posting Komentar untuk "Hendak Mencari Besi Tua, Seorang Pria di Niaso Malah Tenggelam di Sungai Batanghari"