Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyerahan DIPA dan TKD 2024, Edi Purwanto Dorong Pelaksanaan Prinsip Ekonomi



Pemayung.id -- Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menghadiri penyerahan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) tahun anggaran 2024, Senin (04/12/2023) di Rumah Dinas Gubernur Jambi.


Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Jambi, Al Haris, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jambi, Burhani AS, Bupati Kabupaten Kota se Provinsi Jambi, unsur forkompimda dilingkup pemerintah Provinsi Jambi dan instansi vertikal yang ada di Pemerintah Provinsi Jambi.


Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto memberikan tanggapan terkait dengan beban rasio transfer yang lebih tinggi ketimbang pendapatan dari daerah ke nasional. Edi Purwanto menekankan agar prinsip-prinsip ekonomi harus betul-betul dijalankan.


"Saya pikir prinsip ekonomi kita kan harus  lebih efektif, efesien, akuntabel dan tentu ada nilai tambah,"terangnya.


Lebih lanjut pada kesempatan ini, Edi Purwanto menekankan bagaimana pelaksanaan anggaran dimaksimalkan, sehingga anggaran yang ada bisa mendorong Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) maupun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bisa berjalan dengan baik.


"bagaimana anggaran ini mendorong RPJMN nya jalan, kemudian RPJMD nya berjalan dan hal-hal mendasar yang berkaitan dengan kesejahteraan dengan anggaran yang ada," pungkasnya.

Posting Komentar untuk "Penyerahan DIPA dan TKD 2024, Edi Purwanto Dorong Pelaksanaan Prinsip Ekonomi"