Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilwako Jambi 2024, DPD NasDem Dorong HAR Maju



Pemayung.id -- Bakal calon Walikota Jambi, H Abdul Rahman (HAR) mendapatkan dorongan penuh dari NasDem Kota Jambi untuk maju di Pilwako 2024.


Hal ini diberikan DPD NasDem Kota Jambi dalam acara konsolidasi partai yang dihadiri HAR, Selasa (26/12/2023).


Acara konsolidasi ini dihadiri Ketua DPD NasDem Kota Jambi Jefri Zen dan para Caleg yang akan bertarung pada Pemilu 2024 mendatang.


“Prinsipnya kita memberikan dorongan terhadap kader NasDem yang ingin maju di Pilwako. Saat ini kita lihat ada HAR yang serius untuk maju,” katanya.


Menurutnya dorongan ini diharapkan bisa menggenjot popularitas dan elektabilitas HAR sebagai bakal calon Walikota Jambi.


Dirinya berharap agar HAR terus turun bersosialisasi dan menyapa masyarakat Kota Jambi. “Harapan kita, ini bisa meningkatkan elektabilitas,” ujarnya.


Terkait dukungan partai sendiri, kata Jefri Zen, ada mekanisme yang harus dilalui. Mulai dari pendaftaran hingga keluarnya rekomendasi yang diterbitkan DPP NasDem.


“Kalau soal rekomendasi dukungan, ada mekanismenya. Yang jelas, prinsipnya kita memberikan dorongan kepada kader terbaik NasDem untuk maju di Pilwako,” terangnya.


Sementara itu, Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi Sy Fasha memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan HAR.


Salah satunya dengan mengikuti mekanisme usulan DPD NasDem Kota Jambi yang nantinya akan diusulkan ke DPW NasDem Provinsi Jambi.


“Dari DPW NasDem merekomendasikan ke DPP,” sebutnya.


Namun, kata Sy Fasha, kandidat yang diusung harus punya komitmen untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.


Caranya dengan memberikan dukungan agar perolehan kursi NasDem bisa meningkat.


"Jangan menunggu hasilnya saja, support kursi sebanyak -banyaknya biar tidak sulit untuk menambah kekurangannya,” kata Fasha.


Prinsipnya, kata Fasha, dirinya akan mendukung kader internal NasDem untuk maju di Pilwako Jambi.


“Termasuk para calon bupati dan walikota se-Provinsi Jambi, jangan percaya oknum yang mengatasnamakan partai dan bisa mengeluarkan dukungan partai NasDem,” tegasnya.(*)

Posting Komentar untuk "Pilwako Jambi 2024, DPD NasDem Dorong HAR Maju"