Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Terima Kasih Guru Ngaji dan Pegawai Syara’ Pada Gubernur Jambi Al Haris



Pemayung.id -- Sebanyak 100 guru ngaji dan pegawai Syara’ diberangkatkan Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan ibadah umroh di Mekkah dan Madinah, Arab Saudi. Mereka dari berbagai Kabupaten dan Kota di bumi sepucuk Jambi sembilan lurah berangkat umroh dengan program Dumisake Gubernur Jambi, Al Haris.


Rasa syukur dan terima kasih disampaikan para guru ngaji dan pegawai Syara’ kepada Gubernur Jambi Al Haris dan Wakil Gubernur Abdullah Sani yang telah memberikan apresiasi kepada mereka.


Berbagai pengalaman disampaikan guru ngaji dan pegawai Syara’ mulai dari awal ia dikabarkan ikut berangkat umroh gratis melalui program Dumisake Gubernur Jambi, hingga perjalanan suci yang memuaskan di Kota Mekkah.


Dari 100 pegawai ngaji dan pegawai Syara’, sebanyak 30 orang berangkat bersama travel Lightwater. Sebanyak 30 orang jamaah umroh program Dumisake Gubernur Jambi yang berangkat bersama Lightwater, berangkat dari Jambi tanggal 16 Desember dan sampai di Mekkah 17 Desember 2023.


Keberangkatan 30 jamaah bersama Lightwater ini dilepas langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Sabtu (16/12/2023). Dan juga olek Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hesnidar Haris.


Para guru ngaji dan pegawai Syara’ mengaku awalnya sempat tidak percaya mendapat kabar jika nama mereka masuk dalam daftar berangkat umroh gratis program Dumisake Gubernur Jambi, Al Haris. Apa lagi banyak diantara mereka belum siap berangkat umroh mandiri karena faktor biaya.


“Alhamdulillah” kalimat yang paling sering dilontarkan para jamaah umroh sepanjang perjalanan dari Jambi hingga sampai di tanah suci Mekkah.


Rasa senang dan haru tentu terlihat dari raut wajah para jamaah, apa lagi mayoritas diantara mereka tidak pernah menyangka akan berangkat umroh di tahun ini.


Bahkan disaat awal diberi kabar mereka masuk dalam daftar jamaah yang berangkat umroh tahun ini, banyak diantara mereka yang tidak percaya.


Seperti diceritakan jamaah asal Kabupaten Kerinci, Mat Wardi Yatim. Pegawai syarak Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok, Kabupaten Kerinci itu mengaku awalnya sempat tidak percaya dengan kabar dirinya mendapat umroh gratis program Dumisake Gubernur Jambi Al Haris.


“Yo, awalnya dapat kabar dari keluarga, sempat tidak percaya, karena selama ini tidak ada program umroh gratis. Barulah banyak yang ngabari dan ditelpon pihak travel Lightwater untuk bikin paspor, barulah kami percaya sepenuhnya,” kata pria 63 tahun itu saat perjalanan dari Jakarta ke Jeddah.


Oleh karena itu, ia sangat berterima kasih kepada Gubernur Jambi Al Haris yang sudah membuat program umroh untuk guru ngaji dan pegawai syara’, sehingga beribadah di tanah suci yang selama ini hanya angan-angan kini benar-benar nyata ia lakukan.


“Tentunya sangat senang, siapa yang tidak mendambakan umroh ke Mekkah, tapi karena banyak hal terutama faktor biaya membuat cita-cita itu tidak kesampaian. Alhamdulillah dengan program pak Gubernur Al Haris, doa-doa kami di kabulkan Allah. Kami sangat berterima kasih nian dengan Pak Gubernur Haris,” katanya.


Senada juga dikatakan Almazir Muhtar Azan, warga Paling Serumpun, Kecamatan Hamparan Rawang, Koto Sungai Penuh. Dia menceritakan dapat kabar namanya masuk daftar berangkat umroh program Dumisake Gubernur Jambi dari pemerintahan desanya.


Disebutnya kabar itu sangat mengejutkan, apa lagi diminta persiapan dengan waktu yang singkat untuk mengurus Pasport. “Kita tidak duga, sama sekali tidak menduga, apa lagi ini dalam waktu singkat, kalau niat umroh pasti ada sejak lama, ya karena terkendala faktor keuangan juga, Alhamdulillah kini sudah langsung dapat beribadah di depan Kakbah. Terima kasih Pak Gubernur,” ujarnya.


Rasa haru juga dirasakan, Marwan pegawai Syara’ dan guru ngaji Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun. Ia bercerita tidak hanya dirinya yang terharu dengan namanya masuk dalam daftar umroh program Dumisake Gubernur Jambi, tapi juga keluarga besarnya.


“Anak-anak nangis (terharu) tidak nyangko Sayo bisa berangkat, awalnya raso-raso dak percayo, sampai la akhirnya disuruh bikin pasport itu baru yakin kalau memang berangkat ke Mekkah. Alhamdulillah, terima kasih Pak Gubernur sudah sangat perhatian dengan kami-kami ini (Guru ngaji dan pegawai Syara’),” katanya.(*/)

Posting Komentar untuk "Ucapan Terima Kasih Guru Ngaji dan Pegawai Syara’ Pada Gubernur Jambi Al Haris"