Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Al Haris Kunjungi Ponpes Rehabilitasi Narkoba di Sarolangun



Pemayung.id -- Gubernur Jambi Al Haris bersama Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari kunjungi Ponpes Rehabilitasi Narkoba At-Taubah Sarolangun, Rabu (10/01/2023).


Pondok pesantren At-taubah ini beralamatkan di Desa Pelawan Jaya, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun.


Kehadiran Gubernur Jambi Al Haris di Ponpes khusus untuk rehabilitasi pengguna Narkoba ini, bukan yang pertama kali. Al Haris sudah beberapa kali berkunjung ke Ponpes tersebut, bahkan jauh sebelum dirinya dilantik menjadi Gubernur Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi juga telah membantu bangunan di Ponpes tersebut.


Gubernur Al Haris sangat mengapresiasi keberadaan Ponpes At-taubah tersebut yang menyembuhkan pecandu narkoba dengan bimbingan rohani atau pendekatan agama.


“Kami mendukung pembangunan Pondok ini, kita sepakat bahwa narkoba tidak boleh berkembang. Pondok ini membantu menyembuhkan pengguna narkoba melalui pendekatan keimanan,” kata Al Haris.


“Tentu kita harap, kita bersama berperang dengan narkoba ini, bersama-sama juga melakukan pencegahan, banyak melakukan sosialisasi ke masyarakat dan juga sekolah-sekolah,” tambahnya.


Kedepannya, lanjut Al Haris tidak menutup kemungkinan Ponpes yang tahun 2023 lalu itu melakukan rehabilitasi terhadap 66 penggunaan narkoba berkolaborasi dengan rehabilitasi narkoba yang berada di Batin VIII Sarolangun.


“Ke depan kolaborasi pondok dengan yang di batin VIII itu, disini rehabilitasi rohaninya pendekatan secara agama, yang di Batin VIII itu jasmani. Intinya kita berterima kasih pada Pondok ini karena telah turut membantu pemerintah,” sebutnya.(Ant)

Posting Komentar untuk "Al Haris Kunjungi Ponpes Rehabilitasi Narkoba di Sarolangun"