Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bebas Debu dan Jalanan Menjadi Tak Macet Lagi, Warga Batanghari Apresiasi Penyetopan Angkutan Mobil Batu Bara



Pemayung.id -- Keputusan Pemerintah Provinsi Jambi untuk menyetop aktivitas angkutan batu bara melalui jalan nasional (jalur darat) mendapat dukungan penuh warga Batanghari dan Kota Jambi. 


Karena warga menilai sejak tidak adanya aktivitas angkutan mobil batu bara membuat mereka nyaman berkendara. Bahkan tidak ada lagi kemacetan panjang dijalan nasional seperti dulu. 


"Kami mendukung penuh langkah tegas pak gubernur menyetop angkutan batu bara, karena saat ini kami tidak lagi takut debu bahkan macet setiap hari ulah angkutan batu bara," ungkap Desi, warga Pemayung, Batanghari. 


Hal senada juga disampaikan Siti, warga Kebon Bohok Kota Jambi. Dirinya sangat bersyukur karena tidak ada lagi konvoi angkutan batu bara di jalan nasional yang ada di Kota Jambi. 


"Alhamdulillah akhirnya stop juga angkutan batu bara, dengan ini mudah mudahan tidak ada lagi korban jiwa akibat kecelakaan angkutan batu bara di Kota Jambi," kata Siti, penuh rasa syukur. 


Sementara, demonstrasi yang dilakukan para sopir angkutan batu bara pada Senin kemarin (08/01/2024) di depan rumah dinas Gubernur Jambi, membuat kesal warga. Pasalnya mereka tidak bisa melintas akibat puluhan mobil angkutan batu bara yang memarkir kendaraannya di badan jalan. 

"Seharusnya polisi harus melakukan penertiban terhadap aksi sopir batu bara ini, karena aktivitas kami jadi terganggu. Memang angkutan batu bara ini selalu berulah," tegas Herman, warga Kasang Kota Jambi. 


(Wandi)

Posting Komentar untuk "Bebas Debu dan Jalanan Menjadi Tak Macet Lagi, Warga Batanghari Apresiasi Penyetopan Angkutan Mobil Batu Bara"