Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cerita Sedih Anggota KPPS Kota Jambi, Dari Tak Dapat Konsumsi Hingga Tak Ada Uang Saku



JAMBI -- Anggota KPPS Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, mempertanyakan tidak adanya uang transport (uang minyak, red) saat acara Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Ceria dan Rumah Kito Resort, 


Dikatakan Nia, salah satu anggota KPPS Kelurahan Rajawali, dirinya tidak mendapat satu rupiah pun uang transport saat acara Bimtek yang diselenggarakan KPU tersebut. 


"Saya hanya mau tanya kok tidak ada uang transport saat Bimtek kemarin, padahal teman saya yang juga mengikuti Bimtek yang sama dapat kisaran Rp 100 ribu," kata Nia, Selasa (30/01/2024). 


Dirinya sangat menyayangkan sikap KPU Kota Jambi sebagai penyelenggara pemilu dan bertanggungjawab atas seluruh anggota KPPS. 


"Saya sangat menyayangkan sikap KPU Kota Jambi yang kurang memperhatikan kami para anggota KPPS Kelurahan Rajawali. Seharusnya ada pemberitahuan di awal, ini malah tidak ada sama sekali informasi terkait tidak adanya uang transport saat Bimtek," ucapnya. 


Tak sampai disitu, Nia juga menyebutkan penderitaan yang dialami anggota KPPS Kelurahan Rajawali telah dirasakan saat acara pelantikan anggota KPPS serentak pada Kamis lalu (25/01/2024). 


"Tak hanya tidak dapat uang saku saat Bimtek, saat pelantikan di kantor kelurahan Rajawali juga kami anggota KPPS tidak dapat konsumsi apapun kue ataupun nasi," cetusnya. 


Belum ada keterangan resmi dari pihak KPU Kota Jambi terkait tidak ada atau tidak meratanya uang saku saat acara Bimtek KPPS. 


Namun Ketua KPU Provinsi Jambi, Iron Sahroni mengatakan bahwa dalam regulasi telah dianggarkan uang saku serta konsumsi untuk semua anggota KPPS baik saat pelantikan maupun acara Bimtek. 


"Boleh ditanya langsung kepada KPU Kota Jambi, semua sudah dianggarkan. Jadi tidak mungkin ada anggota KPPS yang tidak mendapatkan uang saku saat Bimtek pekan lalu," ungkap Iron, Selasa (30/01/2024). 


Sementara besar nominalnya, diakui Iron, untuk Kota Jambi dan daerah lainnya berbeda. 


"Untuk besar nominalnya uang saku saat bimtek lalu memang berbeda, karena dilihat dari jarak tempuh para anggota KPPS dengan tempat acara Bimtek. Tapi saya sampaikan bahwa tidak mungkin ada anggota KPPS yang tidak mendapatkan uang saku saat Bimtek, mungkin ada miss komunikasi saja," tegasnya.

Posting Komentar untuk "Cerita Sedih Anggota KPPS Kota Jambi, Dari Tak Dapat Konsumsi Hingga Tak Ada Uang Saku"