Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Melakukan Perambahan dan Pengerusakan Cagar Alam, PT Citra Koperasindo Tani Didemo di KLHK



JAMBI -- Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Pemantau Anggaran Negara (DPP LSM MAPPAN) menggelar aksi di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Senin (22/01/2024).


Dalam aksi itu, LSM MAPPAN meminta KLHK untuk memanggil dan memeriksa Direktur Utama PT Citra Koperasindo Tani.


"Panggil Dirut PT Citra Koprasindo Tani untuk mempertanggung jawabkan atas kerusakan hutan cagar alam dan hutan produksi yang sudah beralih fungsi menjadi kebun sawit inti tanpa izin" ujar Korlap Aksi, Hadi Prabowo.


Bowok, sapaan akrab Hadi Prabowo menyebut, berdasarkan data luasan secara keseluruhan kebun sawit milik PT Citra Koprasindo Tani yang terletak di Desa Rantai Badak, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi seluas 6.939,45 hektar, ujarnya.


Lanjut Bowok, dari 6.939, 45 hektar itu   terdiri dari, kebun inti (HGU) 2,147,47 hektar, kebun plasma, 3,265,96 hektar, inti diluar HGU, 977,65 hektar dan enclave, 2,37 hektar, jelasnya.


Bowok mengatakan, dalam aksi ini juga kami meminta pihak KLHK untuk memanggil Bupati Tanjab Barat, Kepala Kantor BPN Tanjab Barat, dan unsur Forkompimda yang ikut terlibat.


"Kami meminta kepada pihak KLHK untuk memanggil para pihak yang ikut terlibat melakukan pembiaran atas kejahatan kehutanan yang dilakukan PT Citra Koperasindo Tani yang dengan sengaja menggarap, merambah dan merusak hutan produksi seluas 464,49 hektar dan pengrusakan cagar alam seluas, 161,09 hektar," pungkas Bowok.(*)

Posting Komentar untuk " Diduga Melakukan Perambahan dan Pengerusakan Cagar Alam, PT Citra Koperasindo Tani Didemo di KLHK"