Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Forkom Ormas Jambi Apresiasi Keputusan Pemprov Jambi Hentikan Aktivitas Angkutan Batu Bara



Pemayung.id -- Keputusan pemberhentian angkutan batu bara melintasi jalan nasional dari keputusan bersama yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi bersama dengan unsur forkompimda beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi penuh dari Ketua Forum Komunikasi (Forkom) Ormas Jambi, Adian Teguh. 


Ia menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi untuk menghentikan hauling angkutan batu bara adalah keputusan yang tepat. 


"Kami Forkom Ormas Provinsi Jambi mendukung penuh putusan Gubernur Jambi Al Haris menghentikan aktivitas angkutan mobil batu bara," kata Adian Teguh, Rabu (03/01/2024). 


Keputusan yang diambil tersebut, kata dia, telah sesuai permintaan masyarakat yang mengeluhkan brutalnya angkutan batu bara sehingga banyak merenggut korban jiwa. 


Sementara terkait dengan kecelakaan kapal tongkang bermuatan batu bara yang menabrak jembatan Gentala Arasy, Kota Jambi beberapa waktu lalu, Ketua Dewan Pengawas Forkom Ormas Jambi, Jefri Bintara Pardede meminta agar kasus tersebut diusut tuntas oleh penyidik Polda Jambi. 


"Jangan ada main mata antara penyidik dengan pengusaha, kami minta dengan tegas agar kasus penabrakan jembatan Gentala Arasy diusut tuntas. Dan meminta pemilik kapal tongkang batu bara bertanggung jawab penuh atas kerusakan jembatan ikon jambi tersebut," tegas Jefri Bintara Pardede. 


(Redaksi)

Posting Komentar untuk "Forkom Ormas Jambi Apresiasi Keputusan Pemprov Jambi Hentikan Aktivitas Angkutan Batu Bara"