Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Al Haris Buka Pelatihan Smart EDU PKK Provinsi Jambi di Sarolangun



Pemayung.id -- Gubernur Jambi, Al Haris membuka pelatihan smart EDU atau metode menghapal Al-Qur’an mudah, cepat dan tidak mudah lupa di Kabupaten Sarolangun, Selasa (09/01/2023).


Kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Ketua DPRD Sarolangun, pejabat Pemprov Jambi dan Pemkab Sarolangun ini berlangsung di auditorium Kantor Bupati Sarolangun.


Program yang digagas PKK Provinsi Jambi dibawah kepemimpinan Hesnidar Haris ini dihadiri kades PKK Sarolangun, BKMT, guru dan perwakilan pondok pesantren.


Gubernur Jambi Al Haris sangat mengapresiasi program metode menghapal Al-Qur’an mudah, cepat dan tidak lupa bersama Dr Hendrik dari Jakarta ini. Al Haris berharap jika peserta yang mengikuti pelatihan itu dapat menerapkan dilingkungan masing-masing.


“Ini program PKK peningkatan minat baca Al-Qur’an. Dulu program 30 menit bisa membaca Alquran, sekarang menghafal Al-Qur’an. Bapak ibu kalau tau metode ini terapkan di sekolah atau pondoknya masingmasing. Mudahan niat baik kita ini bagaimana sumber daya manusia di Jambi bisa punya peran yang lebih baik lagi,” kata Al Haris.



Tidak jauh berbeda juga disampaikan Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, dia mengatakan kegiatan yang diinisiasi oleh TP PKK Provinsi Jambi itu sangat positif sekali.


“Ini sangat bagus atas inisiatif dari Ketua PKK Provinsi Jambi, dengan kegiatan ini saya merasa senang atas perhatian yang sangat besar dengan kita untuk membaca Alquran dengan cepat. Terima kasih kepada Gubernur dan Ibu Gubernur yang telah menginisiasi kegiatan ini,” ujarnya.


Gubernur Jambi Al Haris bersama Ketua DPRD Provinsi Jambi dan Pj Bupati Sarolangun tidak hanya menghadiri kegiatan ini, mereka juga mengikuti pelatihan metode menghapal Al-Qur’an mudah, cepat dan tidak mudah lupa yang disampaikan oleh Dr Hendrik.(*

Posting Komentar untuk "Gubernur Al Haris Buka Pelatihan Smart EDU PKK Provinsi Jambi di Sarolangun"