Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Al Haris Harap Sinergi Pemprov dengan BPK Terus Terjalin Baik



JAMBI -- Gubernur Jambi Al Haris mengharapkan sinergi dan koordinasi serta komunikasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terus ditingkatkan dan terjalin dengan baik.


Itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, dari Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Jambi yang Lama, Rio Tirta,S.E.,M.Acc.,CSFA kepada Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Jambi yang baru Paula Henry Simatupang, S.E., M.Si., Ak., CA., CFrA., CPA. (Aust), CSFA., ACPA, Senin (15/01/2024).


Pada momen itu, Gubernur Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jambi sebelumnya, Bapak Rio Tirta, atas segala dedikasi dan pengabdian selama ini, yang tentunya turut mendorong untuk meningkatkan kemajuan Provinsi Jambi.


“Kami berharap Bapak sukses ditempat kerja yang baru, yang kini diberikan amanah untuk memimpin BPK Perwakilan Aceh, dan selamat datang dan selamat bergabung di Provinsi Jambi kepada Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Jambi, Bapak Paula Henry Simatupang,” ujar Gubernur Al Haris.


“Saya sangat mengapresiasi BPK sebagai lembaga negara yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945. Dengan demikian, BPK memiliki peran untuk memastikan pengelolaan keuangan negara tersebut dapat terwujud, yaitu mencapai masyarakat yang adil, makmur dan Sejahtera,” lanjut Gubernur Al Haris.


Gubernur Al Haris mengatakan, selama ini sinergi dan kolaborasi BPK dengan Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten dan Kota Se-Provinsi Jambi, Forkopimda Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota dan seluruh instansi vertikal di Provinsi Jambi terjalin dengan baik. Untuk itu orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut yakin dan percaya bahwa ini bisa terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.


“Saya yakin dan percaya bahwa kita bisa terus mempertahanan bahkan ditingkatkan, demi mewujudkan tata kelola keuangan dan aset yang kredibel, sebagai bagian dari upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Gubernur Al Haris.


“Saya yakin dengan kemampuan dan kompetensi serta pengalaman Bapak Paula Henry Simatupang, kinerja BPK Provinsi Jambi akan terus meningkat. Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya mengucapkan selamat kepada Bapak Paula Henry Simatupang, selamat berkarya dan memberikan yang terbaik bagi pembangunan daerah di Provinsi Jambi,” pungkas Gubernur Al Haris.


Untuk diketahui bahwa Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Jambi yang baru Paula Henry Simatupang, S.E., M.Si., Ak., CA., CFrA., CPA. (Aust), CSFA., ACPA ini sebelumnya menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat.()

Posting Komentar untuk "Gubernur Al Haris Harap Sinergi Pemprov dengan BPK Terus Terjalin Baik"