Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kecewa Kepada Anggota DPRD Jambi, Warga Kerinci : Sebelum Jadi Keliling Menabur Janji, Saat Banjir Satu Pun Tak Tampak



Pemayung.id -- Semua pihak ikut turun tangan untuk membantu korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Jambi.


Dampak banjir tersebut membuat sejumlah fasilitas umum dan ratusan rumah warga terendam banjir. Tak hanya itu banjir di awal tahun 2024 ini juga memakan korban jiwa.


Sementara Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci terus menangani banjir dan longsor.


Setidaknya tercatat ada 39 titik daerah yang mengalami longsor menyebabkan jalan umum tidak dapat dilewati bahkan sejumlah rumah warga juga terancam ambruk pada Selasa (02/01/2024).


Bantuan dari Pemerintah Kabupaten dan Pemprov Jambi hingga saat ini masih terus berdatangan ke pengungsian korban banjir di Kerinci. Namun warga menyayangkan dan menyoroti para wakil mereka yang duduk di gedung parlemen DPRD Provinsi Jambi. 


Masyarakat setempat menyatakan kekecewaan mereka terhadap sikap anggota dewan yang dianggap kurang peduli.


Meski sudah mengetahui situasi bencana yang terjadi, para anggota DPRD dari dapil Kerinci dan Sungai Penuh, yaitu Ezaty dari Partai Demokrat, Hakiman dari Partai Gerindra, Fadli Sudria dari PAN, Zubir Dahlan dari PDI, dan Apriodito dari Golkar, tampak absen dalam memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.


Gunawan, salah satu warga, mengungkapkan kekecewaannya. “Tidak seorang pun dari mereka yang terketuk hatinya untuk meninjau desa yang terkena dampak banjir di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci,” ujarnya dengan nada kecewa.


Ia menambahkan, “Sebelum terpilih, mereka semua sibuk keliling menarik perhatian dari masyarakat dengan berbagai janji. Namun, saat terjadi bencana banjir, satu orang pun dari mereka tidak terlihat membantu atau menunjukkan kepeduliannya.”


Keadaan ini semakin menegaskan rasa kecewa masyarakat terhadap wakil rakyat yang seharusnya hadir dan responsif dalam situasi sulit seperti bencana banjir yang melanda. Kritik ini menyoroti kesenjangan antara janji kampanye dan tindakan nyata pasca terpilih, menggambarkan betapa pentingnya peran serta anggota dewan dalam situasi krisis.(**)

Posting Komentar untuk "Kecewa Kepada Anggota DPRD Jambi, Warga Kerinci : Sebelum Jadi Keliling Menabur Janji, Saat Banjir Satu Pun Tak Tampak"