Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisruh Hasil Seleksi PPPK di Sejumlah Daerah, DPRD Minta Gubernur Jambi Bentuk Tim Lakukan Penelusuran

JAMBI - Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023 di beberapa daerah di Provinsi Jambi menuai protes dari sejumlah peserta, karena menilai adanya kecurangan.

Peserta seleksi PPPK di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh bahkan sempat menggelar unjuk rasa di kantor bupati, minta hasil PPPK 2023 dibatalkan karena adanya indikasi terjadinya kecurangan.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Budi Yako turut bersmpatik terhadap peserta PPPK yang merasa dicurangi itu, dan ia memita ada penelusuran dalam persoalan ini.

"Kta melihat peranan BKD Provinsi Jambi dalam pengawasan, kan nanti ada indikasi-indikasi kecurangan kita berharap ini tidak terjadi," kata Budi Yako kepada awak media belum lama ini.

"Kasihan mereka yang sudah mengajar cukup lama, mengabdi cukup lama, tentunya mereka berharap dapat diterima dari seleksi secara fair," ujarnya lagi.

Budi Yako menambahkan, Gubernur Jambi dapat memerintahkan Inspektorat bersama BKD untuk turun mengecek informasi itu, sehingga hasil seleksi PPPK dapat dikeluarkan secara transparan. (*)

Posting Komentar untuk "Kisruh Hasil Seleksi PPPK di Sejumlah Daerah, DPRD Minta Gubernur Jambi Bentuk Tim Lakukan Penelusuran"