Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diduga Tipu Korban Hingga Miliaran Rupiah, N Warga Legok Dilaporkan ke Polda Jambi



JAMBI -- Nasib seorang ibu rumah tangga bernama Nova Susanti warga Kelurahan Legok RT 12, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, yang dilaporkan ke Polda Jambi. 


Nova diduga telah melakukan penipuan dengan berkedok investasi bisnis rokok kepada Puput Mandalika warga Kelurahan Rajawali, Jambi Timur, Kota Jambi. Dengan total kerugian yang dialami Puput hingga ratusan juta rupiah. 


Diceritakan Puput, semua berawal pada September 2023 lalu. Ia diimingi oleh Nova dengan keuntungan yang besar tiap bulan nya. Melihat janji manis tersebut, dirinya pun tanpa berfikir panjang mentransfer uang ke rekening bank milik Nova sebesar Rp 190 juta. 


"Pada bulan 9 tahun lalu saya transfer ke Nova sebesar Rp 190 juta untuk berinvestasi di bisnis rokok milik Nova. Dan saya transfer kembali sebesar Rp 10 juta biar pas Rp 200 juta kata Nova," ungkap Puput Mandalika, Kamis (22/02/2024). 


Namun hingga beberapa bulan kemudian, kata Puput, setelah tak sesuai perjanjian, dirinya meminta kepada Nova untuk menarik semua uangnya sebesar Rp 200 juta. Bukan mendapatkan uang tersebut, Nova malah memaksanya untuk menandatangani surat perjanjian agar uang miliknya dikembalikan dengan cara dicicil tiap bulannya. 


"Waktu itu Nova malah ngancam untuk menandatangani perjanjian agar uang saya dicicil tiap bulan sebesar Rp 2 juta. Saya pun menolak, dan melalui Yuni asistennya, Nova pernah berjanji akan mengembalikan uang saya Rp 200 juta usai dirinya mendapatkan pinjaman atau pencairan dari Bank. Namun hanya janji belaka," kata Puput. 


Melihat Nova yang hanya mempermainkan dirinya, Puput pun langsung melaporkan Nova bersama asisten nya Yuni ke Mapolda Jambi. 


"Saya sudah buat laporan ke Polda Jambi, saya hanya mau uang saya kembali," ucapnya. 


Tak hanya itu, Puput juga menyebutkan bahwa Nova telah mengelabui para korban nya hingga berkisar Miliaran Rupiah. 


"Ada juga teman teman saya yang menjadi korban nya Nova telah melaporkan kasus penipuan ini ke Polda Jambi," tukasnya. 


Saat dikonfirmasi media ini melalui pesan ke WhatsApp pribadinya, Nova Susanti hanya membacanya tanpa membalas pesan tersebut. Namun, Yuni yang disebut sebagai asisten Nova membenarkan telah adanya kasus dugaan penipuan yang dilakukan Nova. 


(Redaksi)

Posting Komentar untuk " Diduga Tipu Korban Hingga Miliaran Rupiah, N Warga Legok Dilaporkan ke Polda Jambi"