Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gembar-gemborkan Pemilu Curang, Anies dan Ganjar Ada Nyalikah Ditantang Seorang Saksi KPPS



JAMBI -- Viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pria memberikan kritikan kepada Capres 01 Anies Baswedan dan 03 Ganjar Pranowo, lantaran terus gembar-gemborkan Pemilu 2024 curang.


Video viral itu diunggah akun TikTok @soesanto. Saat ini telah disukai sebanyak 164.2 ribu, komentar 9.282 ribu dan dibagikan 4.699 ribu.


Pada video itu memperlihatkan, seorang pria yang mengaku sebagai saksi KPPS bercerita tidak tidur saat Pemilu 2024 (14 Februari), lantaran menjaga TPS agar aman (Tidak adanya kecurangan).


"Capek-capek jadi saksi KPPS, bela-belain gak tidur dua hari dua malam jagain TPS biar aman, biar enggak ada kecurangan," kata pria itu, dikutip Senin (26/2/2024).


Dalam lanjutan video itu, pria tersebut nampaknya merasa sakit hati dengan adanya gembar-gembor mengenai Pemilu 2024 curang.


Sekedar infromasi, Capres 01 Anies Baswedan dan 03 Ganjar Pranowo saat ini tengah rajin menggemborkan terkait Pemilu curang.


Bahkan, keduanya disebut-sebut sangat setuju dengan adanya hak angket Pilpres 2024 dibawa ke DPR RI.


"Kecurangan yang mana, kecurangan yang seperti apa, kita tuh di TPS kerja semaksimal mungkin, dijaga dan amanah benar-benar," ucapnya.


Pria itu pun sontak memberikan tantangan kepada Ganjar dan Anies agar menjaga TPS, lantaran diduga kesal karena dituduh curang.


"Catatan untuk pemilu nanti yang akan datang, capresnya aja yang datang langsung dan menjaga TPS, agar merasakan gimana rasanya di lapangan," imbuhnya.


Sontak saja video itu mendapatkan sorotan dari netizen.


"Hampir seluruh rakyat Indonesia memilih 02 reel dan nyata tidak ada yang curang," tulis netizen.


"Kalau ada pemilu ulang capresnya anis, ganjar sama komeng gw akan pilih komeng," tulis netizen.


"Sungguh mewakili petugas kpps," tulis netizen.


Sekedar informasi, Anies Baswedan menyebut bahwa kecurangan Pemilu 2024 terjadi sebelum pemungutan suara berlangsung.


Bahkan klaim Anies, akibat kecurangan sebelum pemungutan suara itu, aspirasi rakyat yang semula mendukung gerakan perubahan bergeser.


"Kegiatan-kegiatan yang membuat aktivitas di TPS itu dipengaruhi dan tidak mencerminkan aspirasi rakyat yang semula ada," katanya kepada wartawan.


Hal yang sama diutarakan Ganjar, dia menyebut bahwa Pemilu 2024 kali ini terlihat sangat lucu (Dugaan kecurangan).


“Seluruh data, publik, masyarakat sipil semua sudah menampilkan cerita-cerita lucu yang ada di setiap titik mudah-mudahan menyadarkan kita semuanya," ucap Ganjar.


Sumber: SuaraCom

Posting Komentar untuk "Gembar-gemborkan Pemilu Curang, Anies dan Ganjar Ada Nyalikah Ditantang Seorang Saksi KPPS"