Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengusaha Ternama Jambi A, Penyebab Terhambatnya Pembangunan Jalan Khusus Batubara Digarap Polda Jambi



JAMBI -- Seorang pengusaha ternama Jambi berinisial A disebut sebagai sosok yang menjadi terhambatnya proses penyelesaian pembangunan jalan khusus batubara yang digaungkan Pemprov Jambi. 


A juga pernah pernah disindir Gubernur Jambi Al Haris sebagai sosok yang ‘ingkar’ yang membuat proses penyelesaian jalan khusus batu bara terhambat, molor dan tak juga rampung.  


Kata Al Haris, jalan khusus batu bara ini sebenarnya sudah 80 persen, namun persoalan ‘ingkar’ ini menjadi salah satu hambatan untuk bisa menuju 100 persen.


“Masih ada yang proses pembebasan, karena ada pihak yang ingkar, sudah dibayar sama satu perusahaan DP nya tinggal pelunasan, mereka tiba-tiba batal. Kita juga tidak tahu alasannya, mungkin ingin bagi hasil. Saya sedang mediasi itu dan itu juga sedang diproses di Polda Jambi,” ujar Gubernur Jambi Al Haris kepada wartawan baru-baru ini. 


Nah siapa disangka A bersama sang anak berinisial AP harus berurusan dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jambi. 


Dilansir Jambi Ekspres, Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, membenarkan adanya pemeriksaan terhadap pengusaha kakap tersebut. 


“Saat ini masih sebagai saksi dalam proses penyidikan,” katanya soal peran A dalam kasus ini.


Namun Dirreskrimum tak mau menjelaskan secara detail kasus apa yang menyeret A.  


Berdasarkan sumber di kepolisian menyebutkan kasus ini bergulir di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi.


Penyidik bahkan telah selesai melakukan gelar perkara dan kini telah menaikkan status dari penyelidikan ke penyidikan.


Kronologi Kejadian


Berdasarkan informasi yang diperoleh Jambi Ekspres dari narasumber yang dipercaya, laporan ini bermula dari ingkarnya A dalam proses pembebasan lahan untuk jalan khusus batu bara.


A semula telah menandatangani perjanjian akan menjual lahannya untuk jalan khusus batu bara.


Tak hanya penandatanganan MoU, A bahkan juga telah menerima sejumlah uang DP dengan nilai miliaran yang ditransfer melalui rekening.


Namun setelah lahan mulai digarap oleh investor, A berubah pikiran, membatalkan sepihak perjanjian dan tiba-tiba mengatakan ia tak berniat lagi menjual lahan tersebut.


Lahan milik A konon juga sangat luas, mendominasi salah satu ruas jalan khusus batu bara di sebuah kabupaten di Provinsi Jambi.


Dalam bisnis jual beli lahan untuk jalan khusus ini,  A juga melibatkan anaknya inisial AP.(*)


Posting Komentar untuk "Pengusaha Ternama Jambi A, Penyebab Terhambatnya Pembangunan Jalan Khusus Batubara Digarap Polda Jambi"