Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perduli Masyarakat, Caleg DPRD Kota Jambi Dedy Yansi Kritisi Kenaikan Harga Sembako



JAMBI -- Kenaikan harga sembako belakangan ini membuat masyarakat merasa tertekan ekonominya. Keseimbangan antara penghasilan dan harga kebutuhan pokok kini semakin menjauh, dan keluhan masyarakat pun semakin terdengar keras.


Dedy Yansi, calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jambi melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 3, yang mencakup wilayah Danau Teluk dan Danau Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi angkat bicara terkait permasalahan ini.


Menurutnya, kepercayaan dan kemenangan masyarakat pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 akan membuka peluang untuk membawa perubahan.


Salah satu program unggulannya adalah perjuangan untuk memperbaiki dan meningkatkan peran Badan Urusan Logistik (Bulog) dalam mengendalikan serta menyediakan sembilan kebutuhan bahan pokok.


Ia berkomitmen untuk memperjuangkan subsidi harga bahan pokok sehingga dapat terjangkau oleh semua lapisan masyarakat.


“Program ini tidak hanya untuk masyarakat miskin, tetapi untuk seluruh masyarakat sesuai dengan prinsip dasar negara Pancasila, terutama Sila Kelima, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Dedy Yansi kepada media ini, Kamis (01/02/2024).


Lebih lanjut, Dedy Yansi menegaskan bahwa Bulog harus berperan aktif dalam mengelola distribusi bahan pokok, tanpa harus melakukan penjatahan berlebihan.


“Pasokan barang menjadi faktor kunci yang memengaruhi naik turunnya harga, dan inilah salah satu fokus program kita,” ujarnya.


Dengan program ini, Dedy Yansi berharap dapat memberikan solusi nyata untuk mengatasi permasalahan ekonomi masyarakat, serta menjaga keadilan sosial dalam mendistribusikan kebutuhan pokok bagi seluruh lapisan masyarakat.(*/)

Posting Komentar untuk " Perduli Masyarakat, Caleg DPRD Kota Jambi Dedy Yansi Kritisi Kenaikan Harga Sembako"