Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Danau Sipin Kota Jambi Tak Bermanfaat Bagi Warga Setempat



JAMBI -- Tokoh masyarakat Kota Jambi, Dedy Yansi menilai, pembangunan tempat Wisata Taman Danau Sipin tidak ada manfaat sama sekali alias azas manfaat. 


Dikatakan Dedy, seharusnya pemerintah Kota Jambi lebih mengutamakan pembangunan Jembatan melintasi danau agar bisa bermanfaat bagi warga setempat bukan membangun taman. 


"Nama kampungnya dicatut untuk nama taman, tapi keadaan perkampungan Danau Sipin sangat memperihatinkan dikala. Seharusnya Pemkot Jambi membangun akses jalan seperti infrastruktur jembatan. Ini agar warga setempat bisa dekat menyeberang untuk beraktivitas," kata Dedy Yansi. 


Ketua Lembaga Keadilan Peduli Masyarakat Indonesia (LKPMI) Provinsi Jambi ini juga mengatakan bahwa saat ini perekonomian warga Danau Sipin tidak ada perubahan sejak dulu. 


"Hal ini dikarenakan tidak adanya upaya khusus dari pemerintah Kota Jambi untuk membangun infrastruktur yang memadai agar perekonomian masyarakat Danau Sipin bisa meningkat pesat," kata dia. 


Lebih lanjut, ia berharap agar ada upaya pemerintah daerah untuk memajukan kawasan khususnya perkampungan Danau Sipin. 


"Bukan hanya kawasan pinggir danau nya saja yang dipikirkan, pemkot Jambi juga harus memikirkan memajukan infrastruktur kampung Danau Sipin juga," tukasnya. 


(Wandi)

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Danau Sipin Kota Jambi Tak Bermanfaat Bagi Warga Setempat"