Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Terkait Hauling Batubara, Dedi : Kementrian ESDM Jangan Korbankan Rakyat Jambi Demi Kepentingan Pengusaha



JAMBI -- Surat dari Dirjen Mineral dan Batubara Kementerian Energi, Sumber Daya Mineral (ESDM) yang meminta kepada Pemerintah Provinsi Jambi untuk membuka kembali hauling angkutan batubara, terus menuai kritikan dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini kritikan tersebut disampaikan oleh Dedi Yansi, Tokoh Masyarakat Kota Jambi. 


Dikatakan Dedi, sebagai warga Kota Jambi dirinya sangat mendukung penuh atas keputusan Gubernur Jambi untuk menghentikan aktivitas angkutan mobil batubara. 


"Saya sangat mengapresiasi keputusan Gubernur Jambi untuk melakukan menghentikan aktivitas angkutan batubara. Karena ini keputusan yang sangat berpihak kepada Rakyat Jambi umumnya," kata Dedi Yansi. 


Calon Legislatif DPRD Kota Jambi nomor urut 2 daerah pemilihan (Dapil 3) Telanaipura, Danau Teluk dan Danau Sipin  dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, merasakan dampak yang sangat luar biasa pascah penyetopan hauling batubara. 


"Kita lihat sendiri la angkutan batubara ini sejak distop oleh Gubernur Jambi, pertama tidak ada lagi kemacetan dan debu batubara dijalan yang menghambat aktivitas warga setiap hari. Nah yang jauh lebih penting, angka kecelakaan lalu-lintas di jalan nasional turun drastis," ucapnya. 


Berdasarkan itulah, Dedi Yansi meminta kepada Kementerian ESDM jangang asal mengeluarkan surat. Harusnya pihak ESDM turun ke Jambi untuk mendengarkan banyaknya keluhan warga terkait aktivitas angkutan batubara. 


"ESDM harus mengkaji ulang lah, jangan mengorbankan Rakyat Jambi untuk kepentingan para penguasa batubara," tegasnya. 


(Wandi)

Posting Komentar untuk "Terkait Hauling Batubara, Dedi : Kementrian ESDM Jangan Korbankan Rakyat Jambi Demi Kepentingan Pengusaha"